Danramil Sungai Bengkal Cek Kesiapan Kunjungan Danrem 042/Gapu

Dibaca: 143 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Danrem 042/ Gapu, Kolonel Inf Budiyanto tanggal 11 Januari akan mengunjungi warga Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah Tebo.

Diamana wilayah perkampungan SAD yang akan dikunjungi Danrem berada di Desa Tanah Garo, Kecamatan Muara Tabir, danrem ingin melihat secara dekat bagaimana kehidupan warga SAD.

Rencananya, Danrem Kolonel Inf Budiyanto, SE akan membuat film dokumenter tentang kehidupan warga SAD. Dan ingin melihat secara dekat di lokasi permukiman SAD itu sendiri.

Untuk melakukan persiapan kunjungan tersebut, Danramil 416-04/Sungai Bengkal, Kapten Inf Sulasa Hadi melihat dan melakukan pengecekan langsung ke perkampungan warga SAD.

Dalam pengecekan, Danramil beserta anggota mendata jumlah warga SAD yang berada di Desa Tanah Garo itu sendiri.

Dari data yang disampaikan Danramil, Kapten Sulasa Hadi, terdapat 350 jiwa dengan 112 kepala keluarga.

“Kehidupan warga SAD berkelompok kecil dengan pimpinan Tumenggung Ngadap, dibantu oleh 2 depati yaitu Depati Laman Sinjau dan Depati Ngarap,” ujar Kapten Inf Sulasa Hadi.

Dijelaskan Kapten Sulasa Hadi, saat melakukan pengecekan, didampingi komunitas motor trail Sungai Bengkal. Rute yang ditempuh Danramil beserta rombongan diantaranya, mengambil jalan melintasi PT. BSA (Bintang Selatan AAgro).

“Di lokasi warga SAD tersebut sedang dibangun perumahan SAD sebanyak 112 unit selesai 50% (59 unit) dari Dinas Sosial Pusat melalui Dinas Sosial Provinsi Jambi,” jelas Kapten Sulasa Hadi. (zek)

(Kodim0461/Bute)

ADVERTISEMENT








Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*