Bupati Bungo, Hadiri Upaca HAB Yang Ke 72

Dibaca: 272 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bungo, melaksanakan Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke – 72, di halaman kantor Kemenag, Kecamatan Rimbo Tengah, Rabu (3/1/2018). Hadir dalam kesempatan itu, bupati Bungo H Mashuri sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya Menteri Agama yang dibacakan oleh bupati mengatakan, melalui Hari Amal Bhakti ke 72 ini, momentum terbaik dalam membangun kehidupan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Melalui peran Kemenag, pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara memiliki dimensi keagamaan, dimensi moral dan dimensi spiritual yang harus selalu dijaga,” ujar Bupati.

Dengan tema “mencegah Revolusi mental untuk Kementrian Agama yang bersih dan melayani”mengajak seluruh jajaran Kemenag untuk terus menghidupkan ruh Kemenag”.

“Tugas sebagai pengayom dan pelayan umat beragama adalah tugas mulia yang harus dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ujarnya lagi.

Ia berharap, penghargan atas kerja keras, karya dan dedikasi seluruh jajaran Kemenag di semua unit organisasi dan satuan kerja pusat dan daerah bisa saling bersenergi, untuk menuju visi dan misi yang sama.

“Hanya melalui kerja sama, kekompakan dan kebersamaan kita mampu mencapai kinerja terbaik dalam mewujudkan program strategis Kemenag,” tutupnya.

Semetara, Kakan Kemenang Bungo Drs Hasbi, ia mengatakan, lewat Hari Amal Bhkati yang ke 72 ini, dia bertekat selalu menjaga semangat kerja keras dan kepedulian dalam menjalankan visi dan misi pak Menteri Agama.

“Hari Amal Bhakti ini, tak lain mengingatkan bahwa peranan Kemenag membangun sumber daya manusia cukup penting. Peran tersebut sangatlah besar semoga kemenag kedepan bisa bekerja lebih baik lagi dalam rangka mencerdaskan ummat, “pungkasnya.

Selain bupati,  hadir Sekda Bungo,  Dandim 0416/Bute, kepala OPD dan seluruh jajaran ASN Kemenag Bungo. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT