Musim Hujan, Babinsa Syaipul : Waspada Warga Tinggal di Bantaran Sungai

Babinsa Serka Syaipul Efendi, saat patroli bansor mengingatkan warga yang tinggal di bantaran sungai, untuk selalu waspada banjir saat intensitas hujan tinggi. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Saat ini mulai pertukaran iklim atau musim yaitu dari musim kemarau panas kini beralih ke musim penghujan di sejumlah wilayah Kabupaten Tebo.

Seperti di Rimbo Bujang dalam beberapa hari ini diguyur hujan yang merata, sehingga di sejumlah desa yang wilayahnya terdapat pemukiman di dataran rendah nampak mulai digenangi air hujan.

Menyikapi musim penghujan ini Babinsa Serka Saipul Efendi melakukan Patroli Banjir dan Longsor (Bansor) di Wilayah binaannya, Desa Sapta Mulya Kecamatan Rimbo Bujang Sabtu (02/12/2023).

Patroli bansor ini di fokuskan dengan menelusuri aliran Sungai Ani dan dataran rendah yang ada di Desa Sapta Mulya, juga memberikan sosialisasi waspada banjir kepada warga yang tinggal di bantaran atau pinggiran Sungai.

Serka Syaipul Efendi mengingatkan kepada warga masyarakat, untuk selalu menjaga kelestarian Sungai supaya terhindar dari kotoran sampah, aliran sungai yang tersumbat sampah maka air sungai akan meluap dan mengakibatkan banjir.

“Kepada masyarakat jangan membuang sampah di didalam sungai, karena berakibat vatal aliran sungai tersumbat dan di musim hujan bisa menimbulkan bencana banjir, ” imbau Serka Saipul. (asa)