Tangkal Gangguan Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Tebo Patroli Rawan Kriminalitas

Dibaca: 447 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka upaya mengantisipasi aksi kriminalitas dan gangguan keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Tebo rutinitas meningkatkan patroli pada malam hari yang dilakukan oleh Satuan Sabhara. Pada Rabu (01/12/2021) malam.

Patroli ini sudah menjadi tugas rutin dan program utama Sat Sabhara Polres Tebo dengan tujuan untuk meningkatkan kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah aktivitas warga sebagai upaya pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya aksi kriminalitas yang mengancam masyarakat.

Dalam giat patroli ini para petugas juga menghimbau kepada warga masyarakat, supaya tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mengantisipasi metebaknya kembali wabah Covid-19 diwilayah ini.

” Selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga masyarakat tidak lagi merasa khawatir saat beristirahat, mereka merasa terlindungi dan tidak merasa was was ketika beraktivitas. ” Terang Kasat Samapta Polres Tebo Iptu Bahar.

Selain pelaksanaan patroli dan  himbauan tentang Covid-19, sebut Kasat Samapta, petugas juga menyisir langsung kondisi kamtibmas di tempat-tempat rawan curas, curat dan curanmor. Petugas juga berinteraksi dengan masyarakat setempat khususnya dengan petugas keamanan yang berjaga di tempat tersebut.

“Kita terus mengajak warga untuk selalu waspada, menegur warga yang masih berkumpul dilokasi yang rawan kriminalitas dan mengajak masyarakat untuk kerjasama dalam menciptakan komfusifitas dilingkungan,”tandas Kasat
Samapta. (asa)

ADVERTISEMENT