Respon PMI Provinsi Jambi Terhadap Derajat Kesehatan Masyarakat dan Wabah

Dibaca: 51 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jambi dalam menghadapi isu derajat kesehatan masyarakat dan wabah sedang dihadapi dunia pada saat ini.

Maka untuk itu Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jambi melaksanakan Bimbingan teknis pembinaan derajat kesehatan berbasis masyarakat dan penangulangan wabah di Aula hotel Ratu & Resort, Kamis, (02/12/2021)

Dalam pembukaan kegiatan ketua bidang Relawan dan diklat Palang Merah Indonesia Provinsi Jambi, H. Raflinur menyampaikan, peserta pada acara ini berasal dari utusan 6 PMI Kabupaten.

“Seperti  kabupaten Muaro Jambi, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Batanghari, Sarolangun, Tebo, PMI Kota Jambi. Total peserta 14 orang terdiri dari 3 orang laki serta 11 perempuan dan 7 orang peserta forel, 7 orang peserta forpis,”ujarnya Raflinur.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM menyampaikan, pandemi Covid-19 telah menjadi bencana kesehatan dan kemanusiaan di abad ini yang berimbas pada semua lini kehidupan manusia.

Berawal dari masalah kesehatan, dampak pandemi Covid-19 telah meluas ke masalah sosial, ekonomi, bahkan ke sektor keuangan.

“Alasan inilah yang menjadi dasar kami untuk menjalankan BIMTEK Pembinaan Derajat Kesehatan Berbasis Masyarakat dan Penanggulangan Wabah Tahun 2021 sebagai Peningkatan kapasitas Palang Merah Indonesia khusunya Provinsi Jambi dimasa PANDEMI saat ini.”ujarnya

Dikatakan, palang Merah Indonesia Provinsi Jambi dan PMI Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi sangat mengharapkan kepada Peserta setelah mengikuti BIMTEK Pembinaan Derajat Kesehatan Berbasis Masyarakat dan Penanggulangan Wabah Tahun 2021.

“Semoga bisa berbagi ilmu serta mengamalkan segala yang telah diberi oleh pemateri kepada relawan sebaya ataupun masyarakat luas tentang Pembinaan Derajat Kesehatan dan penanggulangan wabah agar kita masyarakat tidak panik dalam menghadapi pandemi covid-19 ini,”kata HBA. (rat)

#PMIPROVINSIJAMBI
#PMISIAPBANTU

ADVERTISEMENT