Kasus Kebakaran di Muaro Jambi Tahun 2021 Menurun

Dibaca: 261 kali
Dok Kebaran rumah di Muaro Jambi/Foto : istimewa

SIDAKPOST,ID, MUARO JAMBI – Peristiwa kebakaran di Kabupaten Muaro Jambi periode Januari hingga November 2021 tercatat 39 kasus. Hal itu disampaikan, oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kamis (02/12/2021).

Kabid Damkar Muaro Jambi, M,Rifai, saat dikonfirmasi mengatakan, tahun 2021 jumlah kebakaran sebanyak 39 kasus. Kalau dibandingkan dengan tahun lalu, angka tersebut menurun.

“Kalau tahun 2020 lalu angka kebaran mencapai 70 kasus tapi tahun ini hanya 39 kasus. Kebakaran itu akibat korsleting arus pendek listri. Selain kebaran kami juga menangani hal lain seperti evakuasi warga masuk sumur, ular masuk rumah dan evakuasi sarang tawon,”jelas Rifai.

Rifai menambahkan, Damkar Muaro Jambi memiliki 4 Pos dan 5 unit mobil kebakaran. Untuk perlengkapan lain di Damkar juga sudah harus diganti untuk mendukung kelancaran di lapangan.

“Kita juga berharap tahun 2022 Damkar Muaro Jambi ada penambahan satu unit armada mendukung tugas di lapangan,” katanya.

Bahkan kata Rifai, pihaknya juga rutin menggelar sosialisasi pencegahan dan penanganan kebakaran kepada warga.

“Sosialisasi digelar agar warga lebih berhati hati serta memperhatikan potensi penyebab kebakaran terutama penggunaan listrik dan kompor gas,” imbuhnya. (wir)

ADVERTISEMENT