Kegiatan Arinal Berdampak Positif di Masyarakat

Dibaca: 225 kali

SIDAKPOST.ID, PRINGSEWU –  Anton Subagio (36) warga Pekon Mataram, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu mengaku sosok Bakal calon Gubernur (Balongub) Provinsi Lampung Arinal Djunaidi populer dan banyak mendapat simpati dari warga Pringsewu khususnya.

“Pak Arinal populer. Sebab dari segi sosialisasi dengan mendatangkan Ustad Solmed (pengajian), rembug pekon, dan lainnya. Bahkan ada satu desa yang tak pernah dikunjungi bupati, tapi didatangi Pak Arinal. Ini jadi nilai plus,” ucap Anton pada Tim media Jaringan Arinal Berkarya (JAYA), Sabtu, (01/12/2017).

Anton menceritakan, pernah menyaksikan Arinal Djunaidi berdialog bersama warga Pringsewu dan memberikan kata sambutan di acara wayang kulit beberapa waktu lalu yang membahas soal kelangkaan pupuk, benih, harga komoditas pertanian dan lainnya.

“Pak Arinal menjawab, tegas semua pertanyaan warga saat berdialog. Dan  menyampaikan kalimat sambutan yang mengena untuk rakyat. Pringsewu yang notabene ada 12 ribu hektar lahan sawah dan mayoritas masyarakatnya petani, sangat cocok. Pak Arinal datang membawa kabar baik untuk petani karena beliau ahli pertanian,” urainya.

Anton mengaku simpatik sdengan kepribadian Arinal Djunaidi, alasannya kata dia, dirinya pernah berkomunikasi dengan Balongub Lampung lain. Namun Arinal Djunaidi memiliki karakter mudah berkomunikasi dan menjalin komunikasi dengan semua kalangan dengan baik.

“Pak Arinal merakyat. Beliau ramah tak sungkan berbaur dengan warga, berdialog, bersalaman dengan warga. Ini menunjukan dia sosok merakyat bukan sosok ningrat. Ini yang dicari pemimpin merakyat, meski beliau berlatar belakang birokrat,” ucapnya. (Rilis)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT