Deklarasi Diri Lasmura Lampung Gelar Sunatan Masal

Dibaca: 261 kali

SIDAKPOST.ID, LAMPUNG – Kepengurusan DPD Laskar Muda Hanura (Lasmura) Lampung  akan segera dideklarasikan pada Minggu (10/12/2017) mendatang. Deklarasi rencananya dipusatkan di Desa Merak Batin, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua DPD Lasmura Lampung, Andi Desfiandi menjelaskan selain mendeklarasikan diri, pihaknya juga akan menggelar kegiatan bakti sosial yang melibatkan masyarakat.

“Baksos nanti diantaranya sunatan masal, pengobatan gratis, donor darah, serta santunan untuk anak yatim-piatu. Kedepan berbagai kegiatan sosial lain akan kita gelar untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung, dan menjadi agenda rutin kami,” ucapnya usai rapat perdana membahas persiapan deklarasi di Sekretariat Lasmura, Sabtu (2/11/2017).

Dijelaskannya, Lasmura hadir di tengah masyarakat dengat membawa konsep berbeda dangan organisasi serupa. Selain sebagai organisasi masa, Lasmura mengusung ide kekinian dengan merangkul anak muda Lampung yang kreatif serta berjiwa sosial tinggi dan berhati nurani.

“Ke depan Lasmura akan menjadi wadah anak muda untuk menyalurkan kreatifitas serta menjadi kawah candradimuka bagi para anak muda yang ingin belajar berorganisasi hingga terjun berpolitik praktis,” ungkapnya.

Pemilik perguruan tinggi Dharma Jaya itu menambahkan, rencananya dijadwalkan Ketua Umum DPP Lasmura Muhammmad Guntur akan hadir langsung pada acara deklarasi bersama rombongan pegurus lainnya. Pihaknya juga akan mengundang pegurus sayap partai-partai lain, ormas, LSM, pimpinan parpol, dan berbagai komunitas masyarakat untuk hadir menyaksikan deklarasi.

“Besok itu hanya acara deklarasi saja sebagai penanda bahwa Lasmura sudah hadir di Lampung. Sementara untuk pelantikan akan dilakukan secara bersamaan dengan pengurus DPD se Indonesia pada acara Rakernas  dan Ulang Tahun Partai Hanura ke 11 di Semarang, 21 Desember 2017 mendatang. Pelantikan langsung oleh Ketum Hanura Oesman Sapta,” tegasnya.

Sementara Ketua Panitia Deklarasi Lasmura, Ayura Gadwina Ginta menyatakan kesiapan Deklarasi Lasmura sudah mencapai 70 persen, tinggal menyisakan permasalahan teknis.

“Kesiapannya sudah matang, kita siap mendeklarasikan diri sebagai wadah bernaungnya anak muda Lampung yang penuh kreatifitas, bernuansa kekinian dengan tagar di media sosial #MudaBernurani,” ujar perempuan berhijab ini.

Mahasiswi semester akhir salah satu Perguruan Tinggi di Lampung ini menuturkan, kegiatan deklarasi nantinya lebih kental pada kegiatan sosial kemasyarakatan, ketimbang kegiatan politiknya.

“Kegiatan utamanya sebenarnya justru bakti sosialnya yang melibatkan dan menyentuh masyarakat langsung. Sedangkan deklarasinya sendiri hanya sekedar seremoni saja sebagai penanda bahwa Lasmura resmi hadir di Bumi Sai Ruwa Jurai,” ujarnya.

Ayura juga mengajak dan membuka seluas-luasnya bagi anak muda yang ingin bergabung dengan Lasmura.

“Jika berminat bergabung silakan datang langsung ke sekretariat kami di Jalan Zaenal Abidin Pagar Alam (Gg.PU),  No. 61, Kedaton, Bandar Lampung,” pungkasnya. (Rilis

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT