Babinsa Edi Suwanto : Jiwa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air, Dimiliki Siswa

Babinsa Serma Edi Suwanto sedang memberikan pencerahan tentang jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, kepada siswa SMA 20 Sari Mulya. Foto : sidakpost.id/amir

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serma Edi Suwanto menjadi pemateri tentang jiwa nasionalisme dan cinta tanah serta disiplin maupun persiapan kepemimpinan anak bangsa, kepada peserta Siswa Penegak Bantara, bertempat di SMA 20 jalan Terigu Desa Sari Mulya Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Kamis (02/11/2023).

Serma Edi Suwanto mengatakan, bahwa pemberian materi kedisiplinan dan kepemimpinan kepada siswa ini, bertujuan untuk memupuk jiwa nasionalisme, meningkatkan rasa cinta kepada tanah air, membentuk pribadi dan karakter para Penegak Bantara.

” Diharapkan nantinya mereka kelak akan menjadi generasi muda yang berkualitas, baik mental, spiritual, emosional dan berbudi pekerti yang luhur serta memiliki ahlakul karimah. ” Harap Babinsa Serma Edi Suwanto.

Imbuh Serma Edi, materi kedisiplinan dan kepemimpinan ini merupakan wujud dari kepedulian TNI, dalam rangka melaksanakan pembinaan kepada generasi penerus bangsa secara dini di sekolah.

” Semoga materi yang kita sampaikan kepada adik-adik Penegak Bantara,
dapat diserap dan menjadi motivasi serta semangat bagi mereka pelajar dalam mengejar cita-cita, ” tutup Serma Edi Suwanto.

Kepsek SMA 20 Desa Sari Mulya Suci Hervina mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, yang sudah berkenan menjadi pemateri di sekolah ini.

“Semoga materi yang disampaikan dapat bermanfaat kepada siswa SMA 20 ini, kemitraan dan sinergitas bapak Babinsa kepada sekolah kami berkesinambungan, ” ucap Suci Hervina. (asa)