Pemprov Sudah Terima Laporan 4 Kasus Gangguan Ginjal Akut Pada Anak di Jambi

Sekertaris Daerah (Sekda) Sudirman saat diwawancarai awak media. Rabu (2/11). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Terkait kasus gangguan ginjal akut pada anak di Jambi, sampai dengan tanggal 29 Oktober 2022 lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) sudah menerima laporan kasus tersebut.

Pemerintah Provinsi Jambi melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Sudirman menjelaskan, sampai akhir Oktober lalu di dapatkan laporan bahwa di Jambi di temukan sebanyak 4 kasus gangguan ginjal akut pada anak.

” Berdasarkan laporan yang di terima dari 4 kasus yang di laporkan, 3 orang anak meninggal dan 1 masih dalam pemeriksaan pengobatan di Rumah sakit Padang,” ucapnya.

Untuk di ketahui di Indonesia sendiri berdasarkan update laporan pada tanggal 18 Oktober 2022 lalu, sebanyak 188 kasus yang di temukan yang dimana lebih dominan menyerang anak di usia 1 sampai 5 tahun.

Ramainya kasus gangguan ginjal pada anak Kemenkes RI meminta orang tua untuk tidak panik, tenang namun selalu waspada.

Terutama apabila anak mengalami gejala yang mengarah kepada gagal ginjal akut seperti ada diare, mual ,muntah, demam selama 3 sampai 5 hari, batuk, pilek, sering mengantuk serta jumlah air kecil semakin sedikit bahkan tidak bisa buang air kecil sama sekali. (rsa)