Babinsa Sertu Agus Bantu Warga Berobat Ke Puskesmas

Babinsa Koramil 416/07/Rimbo Bujang Serta Agus Saat Berada di Puskesmas Rimbo Ulu Mengantar Bapak Selamet Berobat sekaligus Komsos. Rabu (2/11). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, TEBO –  Selaku Babinsa di wilayah binaan sudah menjadi kewajiban menolong sesama. Seperti yang dilakukan Sertu Agus Nawanto, Babinsa Kelurahan Wirotho Agung, kecamatan Rimbo Bujang.

” Mengetahui situasi dan kondisi warga di wilayah binaan saya teritorial Koramil 416-07/Rimbo Bujang sudah menjadi kegiatan sehari-hari. Hari ini, Rabu (2/11) membantu bapak Selamet berobat ke Puskesmas Rimbo Ulu, Desa Suka Damai,” ucapnya.

Sertu Agus menjelaskan, bapak Selamet ini karena sudah tua jadi ia membantu antar dia berobat. Dengan harapan beliau cepat ditangani dokter puskesmas Rimbo Ulu.

” Selaku Babinsa kami selalu hadir untuk membantu kesulitan masyarakat terlebih,  sekarang musim hujan jadi harus benar – benar menjaga kesehatan dan lingkungan, ” ujar dia.

Tentu komunikasi sosial (komsos) kepada seluruh masyarakat terus ditingkatkan agar apa yang sedang terjadi bisa diketahui dan bisa cepat diambil solusinya.

” Pesan saya agar masyarakat peduli akan lingkungan sekitar. Hal itu berguna supaya terhindar dari segala penyakit, selain itu bila sakit segera ke Puskesmas agar tahu apa keluhan yang sedang dialami,” ujarnya. (zek)