Warga SAD Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Ershi 2001 Polres Bungo di Gapura Suci

Dibaca: 155 kali
Tampak Warga Setempat Sangat Antusias Ikuti Vaksinasi di Dusun Gapura Suci Bungo/Foto : sidakpost.id (jul)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Vaksinasi Massal yang digelar kolaborasi alumni angkatan Ershi 2001 Polres Bungo dan Pemdus Gapura Suci, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo diserbu warga.

Pasalnya, kegiatan yang bertempat di aula kantor Rio setempat dengan target 1000 dosis tersebut, berhasil membius antusias masyarakat Dusun Gapura Suci hingga warga Suku Anak Dalam (SAD).

Terlihat Warga Suku Anak Dalam (SAD) Juga Mengikuti Vaksinasi di Gapura Suci

Dari pantauan, untuk menarik minat masyarakat mengikuti vaksin Covid-19. Panitia rupanya menyiapkan berbagai doorprize menarik hingga hadiah utama satu unit Kulkas.

Aipda Marsudi, Ketua Ershi Polres Bungo mengatakan kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan, merupakan tindaklanjut dari program vaksinasi secara massal (Viral) Polres Bungo, yang terus dilaksanakan sampai seluruh warga masyarakat Kabupaten Bungo divaksinasi.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa untuk mengikuti vaksinasi massal ini. Tercatat 753 dosis berhasil dicapai pada vaksinasi ini,”kata Marsudi.

Ia menambahkan, antusias warga yang mengikuti vaksinasi tidak terlepas dari peran serta pemerintah desa dan seluruh pihak, yang mensosialisasikan sekaligus mengedukasi warga tentang pentingnya vaksinasi.

“Tak hanya masyarakat Gapura Suci, tadi saudara-saudara kita dari Suku Anak Dalam (SAD) juga antusias mengikuti vaksinasi ini. Hal ini menunjukkan mereka ingin terbebas dari wabah Covid-19,”tutupnya.

Di lain kesempatan, Tating, Datuk Rio Gapura suci, mengapresiasi semangat yang ditunjukan oleh warganya untuk di vaksin. Bahkan himbauan kepada warga agar terus disiplin mematuhi prokes bila beraktivitas terus disampaikan.

“Meski telah divaksin, namun protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan secara disiplin, hal ini penting untuk mencegah penularan Covid-19,” cetus Tating. (jul)

ADVERTISEMENT