Debit Air Sungai Batanghari Siaga, BPBD Tebo Minta Warga Waspada Banjir

Dibaca: 192 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sejak beberapa pekan terakhir ini Kabupaten Tebo diguyur hujan dengan intensitas ringan, sedang hingga tinggi curah hujannya, yang setiap saat bisa saja air Sungai meluap dan mengakibatkan banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo minta kepada masyarakat, yang bermukim di bantaran sungai batanghari untuk setiap saat terus meningkatkan kewaspadaan.

“Saat ini kondisi debit sungai Batanghari maupun batang Tebo masih tetap siaga, kita minta warga yang berada dipinggiran aliran tetap waspada adanya terjadi banjir,” terang Antoni Faksi, Kabid BPBD Kabupaten Tebo,  Selasa (02/11/2021)

Lanjut Kabid, bahwa Kecamatan VII Koto ,VII Koto Ilir, Tebo Ulu, Sumay , Serai Serumpun, Tebo Tengah , Tebo Ilir dan Kecamatan Muara Tabir,merupakan daerah paling rawan terdampak luapan banjir Sungai Batanghari pada setiap tahunnya.

“Dapat disimpulkan hampir seluruh Kecamatan yang berada di lintasan Aliran Sungai Batanghari, masih rawan terdampak banjir pada setiap tahunnya, “tutup. (asa)

ADVERTISEMENT