Tertarik Program Duta Desa, Pengrajin Batu Bata Sungai Gelam Satu Kata Menangkan CE-Ratu

Dibaca: 175 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Pasangan calon b Gubernur Jambi nomor urut satu Cek Endra terus gencar melakukan silahturahmi ke tim pendukung jambi Cerah disisa sisa waktu mendekati hari pemilihan. Kali ini, CE mengunjungi rumah Ketua Tim Cerah Dadang di Kelurahan Tangkit Lama, Kecamatan Sungai Gelam, Senin (1/11/2020).

Acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh pemuda, tokoh agama, para masyarakat sekitar yang antusias ikut menghadiri kegiatan itu, tak luput pula Anggota DPRD dari praksi PDIP Hermanto, SH juga ikut pendamingi.

Tuan rumah Dadang mengungkapkan ketertarikannya dengan pasangan calon Gubernur Jambi nomor urut satu Cek Endra dikarenakan visi misi yang dibawa olehnya. Sebagian besar telah dibuktikan di Kabupaten Sarolangun saat menjabat sebagai bupati disana.

“Dari semua calon yang ada, hanya Cek Endra yang visi-misinya bukan mengada-ngada. Kita lihat semua sudah berjalan selama beliau menjadi Bupati Sarolangun,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa tidak semua pemimpin sanggup untuk melaksanakan Sholat Subuh berjamaah seperti yang telah dipraktekkan oleh pasangan calon nomor urut satu tersebut.

“Beliau agamis, itu dibuktikan dengan tindakan. Salah satunya mewajibkan sholat Subuh berjamaah, tidak semua orang bisa melakukan itu, sebagian hanya bisa mengajak, tapi dia malah tidak melakukan itu,” sebutnya.

Ia mengungkapkan Cek Endra adalah sosok pemimpin ideal untuk memimpin Provinsi Jambi kedepan.

“Bukan hanya agamanya bagus, beliau juga visioner yang baik, saya yakin Jambi lebih baik jika beliau yang memimpin,” jelanya.

Dadang berharap jika Cek Endra menang di pemilihan gubernur nanti agar dapat memperhatikan masyarakat sungai gelam yang mayoritas pengrajin batu bata.

“Disini mayoritas pengrajin batu bata, semoga kedepan kalau jadi beliau mampu membuat lambung ekonomi baru untuk masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terkait target yang akan ia capai dalam pemilihan gubernur.” Target saya bapak Cek Endra akan menang 75 persen dikeseluruhan dari 30 RT yang ada disini,” tuturnya.

Sementara, Cek Endra dalam sambutannya menekankan untuk menjaga kekompakan di dalam tim, serta tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol Covid 19.

“Tidak banyak yang perlu saya sampaikan, tetap kompak, jaga kesehatan dan patuhi aturan yang ada,” ungkapnya kepada warga.

Cek Endra juga menanggapi masukan yang diberikan oleh Dadang yang menyampaikan apa yang diinginkan masyarakat sekitar.

“Nanti kita akan kembangkan ekonomi penghasilan baru selain dari batu bata, bisa peternakan sapi, bisa juga perikanan,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan program itu akan terlaksana dari dana Rp 200 juta per desa (Duta Desa) seperti yang telah ia lakukan di Sarolangun. “Ini bukan hanya janji ya, saya telah melakukan ini di Sarolangun dan alhamdulillah berhasil,” jelas Cek Endra.

Cek Endra juga sepakat apa yang telah disampaikan Dadang untuk menciptakan ekonomi baru bagi setiap desa.

“Saya harap dengan program Rp 200 juta per desa dapat membangun desa yang kreatif dapat menumbuhkan ekomi baru untuk kesejahteraan masyarakatnya,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT