Direktur Perludem Minta Ketua KPUD Bungo Tahan Diri

Dibaca: 2.037 kali
Titi Anggraini, Ketua Peudem (foto istimewa)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Beberapa waktu lalu sempat beredar foto ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bungo, Muhammad Bisri bersama orang dekat salah satu calon Bupati Bungo.

Foto yang sempat viral ini menuai berbagai komentar. Mulai dari komentar positif sampai komentar negatif. Terkait hal ini Titi Anggraini Direktur Eksekutive Perkumpulan Pemilu Untuk Demokrasi (Perludem) turut angkat bicara.

Titi Anggraini menyayangkan sikap Ketua KPU Bungo sebagai pejabat publik yang harusnya menjaga marwah kelembagaan. Menurutnya hal ini sebaiknya tidak perlu terjadi, agar tidak ada pandangan buruk dari masyarakat.

Titi menghimbau agar penyelenggara pemilu selalu menjaga azaz netralitas dan integritas secara inparsial, jangan hanya ucapan, tapi juga tindakan dan tingkahlaku.

Titi meminta agar komisioner KPU agar lebih menahan diri untuk tidak menimbulkan kontroversi ditengah masyarakat, yang berdampak terhadap rusaknya kepercayaan masyarakat terhadap lembaga Komisi Pemilihan Umum.

“Jika salah satu saja, ucapan atau tindakan berbeda maka penyelenggara harus melihat lagi aturan kode etik penyelenggara,” ucap Titi.

Titik juga berharap, kedepan tidak ada lagi tindakan yang sama agar kedepan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga ini semakin baik.

“Dia kan tahu kondisi politik di daerahnya, tau mana orang-orang yang berafilisi dengan politik tertentu, tahan diri, agar jangan menjadi kontroversi ,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT