Babinsa Serda Daryono, Goro Bersihkan Makam di Sari Mulya

Dibaca: 95 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Daryono Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, bersama Perangkat desa dan masyarakat melaksanakan gotong royong (goro) kebersihan lingkungan Tempat Pemakaman Umum (TPU), Bertempat di Jalan Mahoni Blok F Desa Sari Mulya Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Sasaran gotong royong meliputi membersihan semak diseputaran makam, membersihkan rumput diatas makam dan mengumpulkan sampah sanpah yang. berserakan.

Babinsa Serda Daryono dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya bersama Perangkat desa dan masyarakat melaksanakan goro memberdihkan TPU di Sari Mulya, tujuan goro ini menciptakan kebersihan dan warga yang akan berziarah ke Makam ini agar menjadi nyaman dan aman.

“Kerukunan warga gotong royong di Sari Mulya ini cukup tinggi dan perlu terus dilestarikan, bukti kerukunan umat beragama di desa ini cukup faktual seperti makam umat islam dengan non islam membaur di lokasi TPU Sari Mulya, ” ujar Babinsa Serda Daryono, Sabtu (02/11/2019).

Ignatiyus Sunardo, sesepuh yang juga Pengurus Gereja Desa Sari Mulya mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa kerukunan warga cukup tinggi dalam kehidupan bermasyarakat, beragama, berbangsa dan bernegara.

“Terbukti di desa ini makam orang muslim dan non muslim bercampur jadi satu dalam kompkek TPU, ini cerminan kerukunan antar umat beragama dan persatuan kesatuan masyarakat cukup tinggi,” pungkas Ignatiyus. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT