Babinsa Koramil 02/Tanah Tumbuh Bantu Olah Lahan Sawah

Dibaca: 30 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka pendampingan upaya khusus (upsus) untuk percepatan luas tambah tanam. Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh Serma Andi Suwito bersama kelompok tani harapan Jaya 1, melaksanakan pendampingan pengolahan lahan sawah seluas 17 hektar di Desa Teluk pandak Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo.

“Kegiatan pendampingan tersebut merupakan suatu kerjasama Kementerian Pertanian dengan TNI AD khususnya Komando kewilayahn (Koramil) dalam membantu pemerintah daerah menyuksekan swasembada pangan, sekaligus melaksanakan upaya pendampingan  kepada petani agar tetap semangat dalam bertani dan memacu percepatan masa tanam padi,”ujarnya.

Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh serma andi suwito mengatakan, dengan turunnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah saat ini.

Sementara itu, Komandan Koramil 416-02/Tanah Tumbuh Kapten Inf Hasan Daswil mengatakan, para Babinsa harus mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama masuk ke sawah. Babinsa harus turun langsung dan membaur bersama petani mulai tahap pembajakan sawah, penanaman padi dan mengontrol tahap pertumbuhan padi sampai tahap panen.

“Selain menanam padi, Babinsa juga harus membantu petani dalam menyiapkan dan pengolahan lahan, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dan harapan petani dalam bercocok tanam. Dengan upaya itu diharapkan bisa mencapai ketahanan pangan, bahkan swasembada pangan,” harapnya. (red)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT