Sambut Hari Pahlawan, Pemuda Desa Perintis Gelar Mancing Mania

Dibaca: 150 kali

SIDAKPOST,ID.TEBO – Pemuda desa Perintis, kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jambi, menggelar acara mancing mania. Acara ini digelar dalam rangka menyambut hari pahlawan yang jatuh pada 10 November nanti. Event mancing mania digelar di kolam ikan milik Ny. Zainab, warga setempat, Jumat (2/11/2018).

Acara ini juga disponsori oleh Mantan Kepala Desa Perintis Dua Priode, Aas Sunarya yang juga akan mengikuti kontestasi pemilihan legislatif Tebo pada 2019 mendatang.

Pantauan media ini di lokasi pemancingan, terlihat ratusan pemancing berjejer teratur memadati sepanjang pinggiran kolam yang berukuran 10 x10 meter dengan tempat yang telah disediakan oleh panitia.

Ketua Panitia, Supriyanto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pemuda yang dirangkai dalam momen menyambut hari Pahlawan.

“Ini akan menjadi momen bagi para pemuda untuk mengambil peran dalam setiap bagian pemerintahan, selain tentunya juga untuk mempererat tali silaturrahmi,” ujar Supriyanto.

Dia juga menjelaskan tentang tata cara peserta mancing mania disamping harus membayar uang pendaftaran sebesar Rp 15 Ribu bagi setiap peserta. Ikan yang akan dipancing telah ditandai oleh panitia menggunakan kain pita warna-warnjli pada bagian ekor ikan.

Untuk hadiah yang akan diberikan panitia berdasarkan warna pita yang berhasil ditangkap pemancing. Untuk 5 ekor ikan yang memakai pita berwarna ungu mendapatkan uang sebesar Rp 100 Ribu.

Sedangkan pemancing yang mendapatkan 10 ekor ikan dengan pita warna ping mendapatkan uang sebesar Rp 50.000. Untuk 25 ekor ikan dengan pita warna hijau mendapatkan uang sebesar Rp20.000. Kemudian pemancing yang mendapatkan 50 ekor ikan dengan pita warna orange mendapatkan uang Rp 10.000.

“Kita ucapkan terimakasih atas kerjasama pemuda dengan elemen masyarakat desa Perintis dan bapak Aas Sunarya, semoga acara ini berjalan dengan aman dan lancar,” tutup Supriyanto.

Sementara itu Aas Sunarya mengatakan, dia sangat mengapresiasi kegiatan pemuda desa Perintis, apalagi acaranya bertepatan dalam rangka menyambut hari pahlawan,” ujar Aas Sunarya.

“Saya mendukung penuh acara seperti ini, apalagi pemuda desa Perintis selalu kompak dalam menggelar berbagai acara. Saya patut acungkan jempol kepada parah pemuda desa Perintis ini,” tandas Aas Sunarya. (nwr)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*