Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga Jujuhan Terendam Banjir

Dibaca: 152 kali
Kondisi Rumah Warga Jujuhan Terendam Banjir.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sungai Batang Jujuhan kembali meluap dan membuat dusun di sekitar terendam banjir. Seperti Dusun Tanjung Belit. Hal ini disebabkan hujan deras yang mengguyur pada Kamis (1/11) hingga Jumat (2/11) dini hari.

Banjir melanda membuat jalan penghubung antar kampung terputus. Terputusnya jalan membuat lalulintas lumpuh total dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun mobil.

Kemudian di Dusun Balai Panjang juga banjir mulai masuk ke badan jalan jembatan dengan ketinggian air mencapai 50 CM.

BACA JUGA INI :Waspada 8 Kecamatan di Bungo Rawan Banjir

Sementara itu, di Dusun Pulau Jelmu, banjir dari Sungai jujuhan mengenangi pemukiman warga puluhan unit rumah, khusunya di RT 04.

Serta jalan kabupaten digenangi air setinggi 1 meter hingga 2 meter. Mobil yang melintas harus ekstra hati-hati, dikarenakan bisa mogok.

Datin (kepala desa, red) Pulau Jelmu Neryana mengatakan banjir di Pulau Jelmu merendam pemukiman warga RT 04 setinggi 50 cm.

BACA JUGA INI :Hujan Sebentar Ruas Jalan Perwira Kota Muara Bungo Tergenang Air

“Untuk kerugian harta dan benda belum ada laporan sama pihak pemerintahan Dusun Pulau Jelmu,” katanya.

Hal senada dikatakan Rio Dusun Tanjung Belit Jondri Yusren membenarkan bahwa dusunnya mengalami banjir akibat sungai asam. Dan juga merendam jembatan beton setinggi 2 meter.

Di Rantau ikil banjir juga sudah mulai masuk ke pemukiman warga di kampung pasar. Karena itu diminta kepada masyarakat harus lebih waspada karena sudah banyak dusun terendam.

“Masyarakat harus lebih ekstra hati-hati saat hujan mengguyur karena bisa saja banjir tiba-tiba menghadang,”ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*