Cegah Longsor, Warga Aur Cino Tanam Pohon Sawit

Dibaca: 88 kali

SIDAKPOST.ID.TEBO – Untuk mencegah terjadi tanah longsor di wilayah Pasar Aur Cino, warga bersama Perangkat Desa menanam 15 batang pohon sawit, Jumat (2/11/2018).

Hal itu dikatakan Eskadi salah satu warga sekitar bahwa, penanaman pohon sawit ini, berguna agar kekuatan tanah di pinggir pasar Desa Aur Cino semakin kokoh. Jadi kedepan bisa terhindar dari bencana longsor.

“Ini semua berkat dari ide masyarakat bersama perangkat desa, karena selain untuk memperkuat daya tahan tanah, pohon sawit juga berguna bagi pendapatan desa bila sudah berbuah nanti,” ujar Eskadi.

Sementara, Kades Aur Cino, A Fauzi dikonfirmasi mengatakan, dirinya sangat mendukung gerekan menanam pohon sawit di sekitar areal pasar ini. Bila pohon sawit ini besar 6 tahun kedepan bisa posisi tanah yang miring akan lebih kokoh dan pohon sawit nantinya bisa menghasilkan.

“Sekali lagi saya atas nama pemerintah desa Aur Cino, sangat mengapresiasi niat baik dari semua lapisan masyarakat. Karena kepedulian dan kerja keras kita semua lingkungan desa bisa terhindar dari bencana tanah longsor,” tutupnya. (nwr)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*