Koramil 407-03/TE, Gelar Karya Bakti di Kampung Pancasila

Danramil 407-03/TE bersama Bhabinkamtibmas dan warga sekitar gelar Karya Bakti di Kampung Pancasila. Sabtu (1/10). Foto : dok Koramil 407/TE

SIDAKPOST.ID, BENGKULU – Koramil 407-03/TE melakukan Karya Bakti di Kampung Pancasila, membersihkan lingkungan dan memasang banner posko dan selamat datang Pancasila.

Kampung pancasila Koramil 407-03/TE terletak di desa Jayakarta, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah. Gotong royong bukan hanya TNI, tapi ikut juga Babinkamtibmas.

Baca JugaKodim 0416 Bungo Tebo, Canangkan Kampung Pancasila

Kepala desa, Perangkat Desa dan Karang taruna, dan warga Desa Jayakarta yakni dengan cara membangun kebersamaan ideologi Pancasila. Kampung Pancasila sebagai tempat warga binaan untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila secara nyata.

Plt. Danramil 407-03/TE Mayor Inf Mushammid menuturkan dengan di bangunnya kampung pancasila memiliki tujuan untuk menjaga kemanunggalan dalam kebersamaan antara TNI dan warga.

“Dengan cara melakukan bersih – bersih lingkungan upaya menjaga kesehatan lingkungan sekaligus pencegahan penyebaran virus Covid 19,”ujar Danramil.

Baca Juga :  Koramil 04 Pulau Temiang Persiapkan Kampung Pancasila

Lanjut Mushammid mengatakan dengan dibentuknya kampung Pancasila ini diharapkan Ideologi Pancasila dapat dilaksanakan oleh masyarakat dengan membaur bersama TNI dan Polri.

“Ini adalah Wujud nyata di Wilayah, melalui kegiatan-kegiatan yang Menciptakan Kesadaran kepada seluruh Masyarakat di wilayah binaan,”katanya.

Kepala Desa Jaya Karta ibu Sri Purwanti sangat mendukung dan bersyukur serta berterima kasih kepada anggota Koramil 407-03/TE atas terpilihnya desa Jayakarta sebagai Kampung Pancasila.

“Semoga nanti kedepannya ada muncul desa-desa berikutnya yang akan menjadi kampung Pancasila. Serta harus lebih baik dari Desa Jayakarta. Desa yang saya pimpin ini dapat menjadi daya tolak ukur untuk kampung Pancasila selanjutnya,” katanya. (abr)