Bersama Poktan Mulya Tani, Koramil Rimbo Bujang Panen Bawang Merah

Begitu Semangat Poktan Bersama Koramil 07/Rimbo Bujang Panen Perdana Bawang Merah. Sabtu (01/10). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, TEBO – Koramil 416-07/Rimbo Bujang, dibawah Komando Kapten Inf Agussari terus mendukung ketahanan pangan di wilayah teritorial.

Seperti yang digaungkan jajaran Koramil dalam hal ini Babinsa di setiap binaannya selalu mengajak masyarakat manfaatkan lahan kosong atau lahan tidur, ditanami sayuran dan tanaman produktif lainnya.

Baca Juga :  Pembinaan Teritorial Adaptif, Dandim Letkol Evid Terus Ajak Warga Tanam Cabai di Lahan Kosong

Kapten Agussari menjelaskan, TNI AD akan selalu mendukung masyarakat untuk aktif bertani. Seperti menaman sayuran untuk mendukung program ketahanan pangan.

“Alhamdulillah, kemarin bersama Poktan Mulya Tani, panen perdana bawang merah yang berlokasi di Desa Sapta Mulya Unit 7 Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo,”ujar Kapten Agussari, Minggu (2/9).

Agussari menambahkan, jumlah dipanen perdana kemarin 1000 m dari 3 hektare dengan hasil yang diperoleh 1 kwintal, 100 kg.”Tentu bila kedepan terus maksimalkan maka tidak menutup kemungkinan panen akan lebih banyak lagi,”tutupnya.

Ketua Poktan Karya Tani, Ruli berterima kasih kepada Danramil Rimbo Bujang sangat mensuport bidang pertanian ini.

“Selain itu, terima kasih kepada ibu PPL ikut memberi arahan kepada kami untuk terus merawat dan memupuk tanaman kami sehingga bisa menghasilkan,”tukas Ruli. (zek)