Bupati Tebo Minta Masyarakat Jaga Hasil TMMD Bila Sudah Selesai Nanti

Dibaca: 221 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Program pembangunan jalan dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Kunangan dan Kelurahan Sungai Bengkal, Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, hingga kini terus berjalan. Dibangunnya akses jalan antar desa kedepan lebih mempermudah segala urusan.

Bupati Tebo, Dr H. Sukandar dalam kesempatan memantau program TMMD bersama Tim Wasev Mabes TNI, berpesan kepada masyarakat di RT 17 simpang semangko, Kamis (30/9). Bila sudah selesai program TMMD nanti maka jaga dengan baik semua yang sudah dibangun.

“Kalau sudah selesai TMMD, jaga dan rawatlah jalan dan bangunan yang lain agar nilai manfaat tetap dapat dirasakan oleh masyarakat. Selama ini saya lihat, peran aktif masyarakat membantu satgas sudah sangat baik. Seperti budaya saling bantu membantu dalam segala kegiatan,”ucap Sukandar.

Sukandar juga sangat mengapresiasi kerja keras satgas di lapangan. Karena tak kenal lelah TNI secara ihklas telah membangun kabupaten Tebo yang dikemas dalam program TMMD 112 Kodim 0416 Bungo Tebo di Kecamatan Tebo Ilir.

“Setelah selesai program TMMD nanti jalan yang sudah dibangun akan dianggarkan pengerasan serta jembatan yang berada di tenga-tengah jalan
Semua itu bertujuan agar jalan ini manfaatnya lebih besar dan tahan lama,”katanya.

Sementara ketua RT 17 simpang semangko pak Maman Suparman sangat bersyukur pemerintah kabupaten Tebo, telah menggelontorkan dana di program TMMD sehingga desa terisolir menjadi lebih maju karena akses jalan sudah lancar dari sebelumnya.

“Selaku warga Tebo kami bangga dan senang di tahun 2021 program TMMD dipusatkan di desa kami. Kami juga merasakan kebersamaan antara TNI dan warga selama 18 hari berjalan sungguh sangat luar biasa,”katanya. (zek)

ADVERTISEMENT