Sambut HUT TNI Ke-75, Dandim 0416 Bute Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Satria Negara

Dibaca: 183 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dandim 0416/ Bungo Tebo (BUTE) pimpin upacara ziarah nasional, sekaligus tabur Bungo di Taman Makam Pahlawan Satria Negara Muara Bungo, dalam rangka sambut HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke 75, Jumat (02/10/2020).

Selain Dandim Letkol Inf Widi Rahman, S.H.,M.Si turut hadir, Ketua DPRD Bungo, Sekda, Kejaksaan, Pengadilan, dan Polres Bungo. Kegiatan ini tidak lain, untuk mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan NKRI.

Pantauan sidakpost.id, setelah upacara ziarah nasional Dandim Letkol Inf Widi Rahman bersama forkopimda serta ibu-ibu persit tabur Bungo di setiap Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Negara.

“Ziarah nasional ini, dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75 Tahun 2020. Selain itu, sebagai bentuk penghormatan kepada seluruh pahlwan yang telah gugur demi bangsa,” kata Dandim.

Dalam situasi seperti sekarang, kata Dandim tak henti-hentinya mengajak semua masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan cara memakai masker kemana saja pergi. Karena dengan cara itu, bisa mengatasi penularan virus covid-19.

“Mari kita sama-sama menjaga keluarga serta sanak saudara kita agar terhindar dari wabah ini, jadi mulai dari sekarang mari kita sama-sama jaga kesehatan diri dan keluarga,” ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT