Nobar Film G 30 S/PKI, Siswa MTs Darurahman Tebo Terharu

Dibaca: 73 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO  – Tanggal 30 September 1965 merupakan hari yang kelam bagi negeri ini, sejumlah Perwira Militer Indonesia gugur pada gerakan kudeta PKI.

Untuk mengenang peristiwa itu, para siswa-siswi MTS Darurrahman Tebo menggelar nonton bareng (nobar) film G 30 S/PKI, di sekolah, Rabu (2/10/2019).

Sebelum menonton, para siswa MTs Darurrahman ini mendapat nasihat maupun arahan dari dewan guru Andiyan Antono, seperti disiplin belajar di Sekolah, menghormati guru dan Orang tua. Diharapkan para Siswa menonton dan menyimak film G 30 S/PKI.

Usai diberikan pengarahan , para siswa tampak antusias menyaksijan tayangan film G 30 S/PKI, Meskipun film ini diproduksi pada 1984 yang silam, film ini masih sangat layak diputar menjadi film dokumenter.

Jambari selaku Kepala sekolah MTS Darurrahman berharap, melalui film ini siswa tidak melupakan sejarah Indonesia, sehingga jiwa nasionalisme bisa semakin tertanam dalam diri siswa atau ksum pelajar.

Sementara itu, Nuziatul Laela Siswi kelas 9 MTs Darurrahman berkomentar, menurutnya dengan diputarnya dan ditonton film G 30 S/PKI bisa menggugah jiwa kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme para generasi muda.

“Kami merasa senang dan ini yang pertama kali Nobar Film G 30 S/PKI, kami sangat terharu karena sejumlah Jenderal menjadi korban kekejaman G 30 S/PKI,” ucap Nuziatul Laela. (asa)

ADVERTISEMENT