PMII Bungo, Galang Dana Peduli Korban Gempa di Sulawesi

Dibaca: 233 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda sebagian Pulau Sulawesi menjadi duka nasional. Duka yang dialami saudara di Palu, Sulawesi Tengah dan sekitarnya pun dirasakan hingga ke Bungo. Berbagai kalangan menggalang dana untuk korban di Sulawesi.

Salah satunya, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bungo melalui pengurus komisariat STAI YASNI dan UMB turut serta menggalang dana. Pengalangan dana oleh PMII Bungo sesuai instruksi dari PB PMII.

Ketua PK PMII STAI YASNI Muara Bungo, Raka Aditiya Sahara, mengatakan penggalangan dana ini dimulai sejak Sabtu (29/09) malam hingha hingga Senin (01/10). Adapun total dana yang terkumpul selama tiga hari berjumlah Rp. 8.323.000,-.

Dijelaskan Raka, padahari pertama, berhasil menggalang dana sejumlah,
Adapun keterangan dari raka adalah Rp. 2.000.000. Pada hari kedua berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp. 500.000,-.

“Hari terakhir atau hari senin berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp. 5.823.000,-. Dengan total dana yang terkumpul sebanyak Rp. 8.323.000,-,” ujarnya.

Dan hasil penggalangan dana tersebut, akan dikirimkan ke rekening PB PMII melalui rekening PC PMII BUNGO. Raka juga menjelaskan dana akan ditransfer pada hari selasa (02/10)

“Penggalangan dana ini sesuai perintah atau instruksi PB PMII. Melihat kondisi dan situasi di palu yang sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari masyarakat indonesia maka dari itu kami dari PK PMII STAI YASNI Bungo dan PK PMII UMB menggalang dana untuk korban gampa bumi dan tsunami,” pungkasnya. (zek)

HUT BUNGO






























































ADVERTISEMENT










Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*