Peduli Korban Gempa di Palu, Mahasiswa UIN dan Pemuda Tebo Galang Dana

Dibaca: 230 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Mahasiswa UIN STS Jambi yang sedang melakukan KKN, bergabung dengan Pemuda Karang Taruna Bungkal Tebo menggelar aksi solidaritas.

Aksi silidaritas turun ke jalan guna menggalang dana kemanusiaan di toko atau warung serta di Simpang Tugu dikawasan Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Selasa (2/10/2018}.

Penggalangan bantuan untuk korban bencana alam di Sullawesi Tengah (Sultteng) bukan hanya berupa penggalangan uang saja, melainkan juga penggalangan pengumpulan bahan makanan, pakaian dan obat – obatan.

Pengurus Karang Taruna Bengkall Rinto Rezky
dijonfirmasi mengatakan, aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh karang taruna bergabung dengan Mahasiswa UIN STS Jambi dimulai pada hari ini 02 Oktober sampai 03 Oktober 2018.

“Hasil penggalangan dana sementara yang sudah terkumpul mencapai Rp 5 juta, dan uang yang dikumpulkan dari pecahan dengan nominal terkecil Rp 2000 sampai terbesar Rp 100.000,” ujar Rinto Rezky.

Dikatakannya, nantinya uang tersebut akan disalurkan untuk meringankan beban korban terdampak bencana gempa dan tsunami di sejumlah daerah di Sulawesi Tengah (Sulteng). Uang tersebut diserahkan melalui Lembaga Amil Zakat dan Infak Tebo lanjut diteruskan ke Sulteng.

“Semoga apa yang kita kumpulkan pada hari ini, bisa bermanfaat untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami disejumlah daerah di Sulteng. Aksi solidaritas kemanusiaan ini bukan saja berupa uang tapi juga berupa pakaian, makanan dan obat-obatan,” ungkap Rinto.

Sementara itu, Zuhratul Riyat Ketua Posko KKN UIN Jambi Posko 21 dikonfirmasi mengatakan, semua elemen anak bangsa ini turut berduka cita atas musibah yang terjadi di Palu, Dinggala dan sejumlah daerah di Sulteng. Semoga dengan adanya musibah bencana alam ini, kita bisa mengambil hikmah sisi positifnya.

“Semoga para arwah korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Sulteng ditempatkan sebaiknya disusi Allah Swt, dan kelyargal tang ditinggalkan dalam keadaan sehat dab tawakal, ” pungkas Zuhratul. (asa)

HUT BUNGO






























































ADVERTISEMENT










Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*