Nah.! Baru 6 Pelamar CPNS Masukkan Berkas di Bungo

Dibaca: 409 kali
ilustrasi CPNS

SIDAKPOST.ID,BUNGO – Peminat CPNS di Kabupaten Bungo pada tahun ini bisa dibilang masih sangat sedikit.

Pasalnya, baik yang telah membuat akun pendaftaran secara online, maupun yang telah menyerahkan berkas pendaftaran jumlahnya belum mencapai 200 orang.

Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Bungo Wahyu Sarjono, dirinya baru mendapatkan laporan sebanyal 170 orang yang telah membuat akun di portal sscn.bkn.go.id.

“Sedangkan untuk yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran sampai Senin 1 Oktober kemarin baru 6 orang,” tutur kepala BKPSDM Bungo kepada wartawan per telepon, Selasa (2/10/2018).

Belum banyaknya pendaftar online dan yang telah menyerahkan berkas kepada BKPSDM Bungo disinyalir salah satu penyebabnya karena sulitnya mengakses portal sscn.bkn.go.id hingga sampai terdaftar secara benar sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

Salah satu pelamar CPNS, Harianto, dia mengaku sudah lebih dari 4 jam berada di salah satu warnet di pasar Muara Bungo untuk mendaftar sekaligus melampirkan berkas lamarannya namun belum juga berhasil.

“Kami heran bang, padahal sinyal internetnya baguslah tapi kok bisa lambat. Ntah kenapa kok tidak sukses juga,” keluhnya.

Dia pun lebih memilih pulang ke kampungnya terlebih dahulu di bilangan kecamatan Tanah Tumbuh. “Balik (pulang, red) dulu lah bang. Nanti malam pas tengah malam coba lagi,” ungkapnya.

Terkait sukarnya melampirkan berkas di situs sscn.bkn.go.id itu, Wahyu menjelaskan bahwa pihaknya tidak bisa berbuat banyak.

“Kita cuma bisa laporkan keluhan pendaftar ini kepada pemerintah pusat agar dicarikan solusi untuk mengatasinya,” kata Wahyu.

“Permasalahan ini bukan karena kurangnya minat masyarakat untuk mendaftar. Namun saat ini memang permasalahan sistem,” ujarnya.

Sebutnya, saat ini masih menunggu informasi dari BKN. “Apakah akan ada perpanjangan waktu pendaftaran, mengingat waktu yang ditentukan tinggal beberapa hari lagi,” ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*