Dibawah Pengawalan Polisi 197 Jemaah Haji Asal Tebo Tiba Dengan Selamat

Dibaca: 491 kali
Jemaah Haji Asal Tebo Tiba di Masjid Agung Al-Ijt'tihad Tebo.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Berjumlah 197 jemaah haji kloter 24 asal Kabupaten Tebo, tiba dihalaman Masjid Agung Al-Ijt’tihad, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Senin (2/10/2017).

Dibawah pengawalan ketat aparat Kepolisian, Polres Tebo, ratusan jamaah haji sampai dengan selamat tiba di Kampung halaman, dengan menggunakan Bus Famili Raya, dan Bus Pariwisata sebayak lima unit dengan pengawalan anggota Patwal Polres Tebo.

“Sebelumnya jemaah haji berjumlah 201orang, namun ada beberapa orang yang sakit dan ada juga yang meninggal dunia, jadi jumlah jemaah yang tiba di tebo sebanyak 197,”ujar Kompol Wijaya.

Kedatangan Jemaah disambut oleh Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan, SH didampingi Plt Sekda H. Abu Bakar, Kajari , Kakan Kemenag , Waka Polres Tebo Kompol Umar Wijaya, S.IK, dan ratusan keluarga Jemaah.

Kapolres Tebo AKBP Budi Racmat, SIK M.Si melalui Kabag Ops Kompol M, Jalaluddin mengatakan bahwa peserta Jemaah Haji Tebo dari data yang dihimpun berjumlah 201 orang, namun yang tiba hari ini 197 jemaah, karena yang lainya ada yang meninggal dunia pada saat menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci Mekah dan ada yang sakit.

“Saun (65) warga rimbo bujang, meninggal dunia ditanah suci mekkah, karena mengalami sesak nafas. Sugiman warga rimbo bujang, dirawat di Rumah sakit umum jambi, sementara M Zubri, warga VII Koto, dirawat di Rumah Sakit Umum Jambi, dan Hj. Mursida warga Tebo Tengah, dirawat di Madinah mengalami sesak nafas, “terang Kabag Ops.

Pantauan dilapangan, ratusan keluaga dan sanak sudara memenuhi lapangan Masjid. Ada juga terlihat dari beberapa keluarga Jemaah meneteskan air mata, karena keluarganya pulang dengan selamat, sampai ketanah air menuju kampung halaman. (asa)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT