Jadi Irup Disekolah Danramil 416-06/Muara Bungo Tanamkan Cinta Tanah Air

Dibaca: 407 kali
Danramil Kapten Inf T Marpaung Saat Jadi Irup di SMAN 1 Pelepat Ilir.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Inf T Marpaung, bertindak sebagai Pembina Upacara Hari Kesaktian Pancasila, di SMAN 1 Kecamatan Pelepat Ilir, Senin (2/10/2017).

Selain jajaran Koramil hadir juga, majlis guru dan ratusan siswa-siswi SMAN I Pelepat Ilir. Usai melaksanakan upcara Hari Kesaktian Pancasila, dilanjutkan Nonton bareng (nobar) film penghiatan G 30 S/PKI di Aula Sekolah.

Dalam amanatnya, Danramil Kapten Inf T Marpaung mengatakan, sebagai genaerasi penerus bangsa, diharapkan kepada seluruh siswa-siswi senantiasa hidup disiplin dalam lingkungan sekolah maupun dirumah.

“Hargai dan hormati orang tua dirumah dan para guru, yang setial hari mengajar disekolah. Dan hindari kenalan, tauran dan jauhi narkoba, yang dapat merusak masa depan dan jangan mudah terpengaruh budaya-budaya asing,”ujar Danramil.

Danramil Beri Arahan Sebelum Nobar film G.30 S/PKI di Aula Sekolah.

Tujuan melaksanakan upacara kali tambahnya, selain memperingati hari kesaktian pancasila, sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa-siswi sekalian. Serta menumbuh kesadaran bela negara.

“Semoga dengan upacara kali ini, bisa memberi semngat dan motivasi kepada para siswa-siswi untuk selalu mengangat sejarah dan mencintai negara kesatuan republik indonesia (NKRI),”ujar Kapten Inf T Marpaung.

Suasana Nobar film G.30 S/PKI bersama Majlis Guru dan Ratusan Siswa-siswi SMAN 1 Pelepat Ilir.

Terpisah Kepsek, Almizan, S.Pd dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada jajaran Kodim 0416/Bute melalui Koramil 416-06/Muara Bungo, yang telah melaksanakan upacara di SMAN 1 Pelepat Ilir.

“Atas nama keluarga besar SMAN 1 Pelepat Ilir, kami sangat berteria kasih, TNI bisa menjadi Pembina Upacara pada hari ini. Dan juga bisa memutar ulang film penghianatan G.30 S/PKI, yang sudah lama tidak ditayangkan,” ungkapnya.

Semogga kegiatan seperti ini, terus menerus dilakukan sehingga siswa-siswi SMAN bisa lebih dekat dengan TNI. “Anak-anak bisa lebih termotivasi dalam menganal bagaimana hidup disiplin serta akan mengetahui sejarah bangsa indonesia,”pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT