Kunjungi Pembibitan Gurami, Babinsa Agus Motivasi Budidaya Ikan Kolam

Babinsa Sertu Agus Nawanto, sambangi kolam pembenihan ikan gurami dan ikan lele unggul, di Wirotho Agung Rimbo Bujang. Foto : sidakpost/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Agus Nawanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute berkunjung sekaligus melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan Joko pemilik pembibitan ikan Gurame dan ikan Lele unggul, bertempat di Jalan Sultan Thaha atau Jalan 5 Ujung Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo.

Dalam kesempatan komsos ini, Sertu Agus Nawanto memberikan motivasi dorongan semangat kepada pak Joko petani ikan juga dengan petani ikan lainnya, pasca Covid-19 untuk bangkit, memulihkan perekonomian masyarakat di semua sektor.

Baca JugaBabinsa Sertu Tugiyanto Bersama Gapoktan Sari Mulya Tanam Jagung

Dengan membuat usaha terobosan seperti budidaya ikan kolam, menanam sayuran untuk ketahanan pangan dan menopang perekonomian keluarga..

“Mari membuat terobosan untuk usaha sampingan dengan menggunakan lahan tidak perlu luas, seperti budidaya ikan kolam, menanam sayuran dengan memanfaatkan lokasi disekitar pemukiman tempat tinggal. Kuncinya usaha itu ada kemauan dan keyakinan serta ulet bekerja akan menghasilkan yang positif,” ujar Sertu Agus Nawanto, Jumat (2/09/2022).

Baca JugaPerkokoh Ketahanan Pangan, Babinsa Azis Wandi Edukasi Petani Cabai