HUT Ke 73 Polwan RI, Polres Tebo Ikuti Peringatan Secara Virtual

Dibaca: 129 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Para anggota Polisi Wanita Republik Indonesia (Polwan RI) merayakan Syukuran HUT Polwan Ke 73 dengan Serimonial Virtual, terpusat Upacara HUT Polwan Ke 73 ini dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo,M.Si yang didampingi oleh Ibu Asuh Polwan Indonesia Ibu Juliati Listyo Sigit Prabowo, Rabu (01/09/2021), kemarin.

Kegiatan Upacara dan Syukuran HUT Polwan ke-73 Polres Tebo, dihadiri oleh Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono,SIK didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Tebo Ny Veni Gunawan, Wakapolres Tebo Kompol Yudha Lasmana,SIK, Kabag Ops Kompol Agus Saleh dan Polwan Polres Tebo.
Bertempat di Aula Wira Astha Bratha Polres Tebo.

HUT Polwan Ke 73 secara Virtual ini dalam sambutannya Kapolri Drs Listyo Sigit Prabowo mengatakan, bahwa Peran Polisi Wanita patut dan layak diperhitungkan sebagai pelayan masyarakat, khususnya bagi kaum perempuan dan anak-anak. Jumlahnya yang kurang dari 10 persen dari total anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, dinilai perlu ditingkatkan lagi untuk memaksimalkan peran tersebut.

Polwan di era teknologi saat ini mempunyai tantangan yang semakin dibutuhkan dalam kerjanya di tubuh Polri, mereka adalah salah satu elemen penting dalam institusi Kepolisian dalam menjaga gender di tubuh perempuan, secara gender keterlibatan Polwan mempunyai kekuatan tersendiri di tubuh Polri.

“ Kita bersyukur kepada Tuhan yang maha Esa hari ini kita bisa merayakan Syukuran HUT Polwan Ke 73 walau dilaksanakan dengan Virtual dan sederhana, Saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas Polisi wanita hingga usianya ke 73 tahun ini. ” Kata Kapolri Drs Listyo Sigit Prabowo.

Dalam situasi adaptasi kebiasaan baru dalam Covid-19, Sebuy Kapolri, bahwa Polri mendapatkan tugas mengawal masayarakat dalam Penerapan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19, Kapolri memberikan penekanan kepada Polwan seluruh Indonesia agar menjadi teladan bagi masayarakat dan keluarga.

“Disiplin selalu menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih, terus tingkatkan kualitas prokes membantu program pemerintah penanganan Covid-19. Menjadi suri tauladan yang baik bagi kesatuan dan keluarga, jadilah sosok istri yang menjadi contoh yang baik bagi masayarakat,”tandasnya. (asa)

ADVERTISEMENT