Gandeng Kemenkes, H Zulfikar Achmad Gelar Vaksin Massal di Bungo

Dibaca: 232 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Drs H Zukfikar Achmad anggota Komisi IX DPR RI dapil Jambi, gandeng Kemenkes RI menggelar vaksinasi massal di Ballroom hotel Semagi, Muara Bungo, Kamis (2/08/2021).

Vaksinkasi massal yang digelar Zulfikar Achmad sebagai langkah kongkrit untuk percepatan pencegahan penularan virus corona di Kabupaten Bungo. Tak kurang dari 1000 dosis disiapkan untuk vaksin kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi massal itu, Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro, Kapolsek Kota Muara Bungo, Iptu Ivan, Kadinkes Bungo, dr. Safarudin Matondang serta unsur lainnya.

Zulfikar Achmad mengatakan program vaksinasi massal yang dilaksanakan ini, sudah menjadi kewajibannya dalam percepatan penanganan penyebaran virus corona di dapil yang telah mengantarkannya menjadi anggota DPR RI. Karena ini merupakan bagian dari tugasnya di Komisi IX.

“Jadi komisi IX bermitra dengan Menkes terkait program vaksinasi massal kepada masyarakat, seperti di Kabupaten Bungo. Jadi mari kita sukseskan vaksinasi agar kekebalan tubuh kita tetap terjaga dari serangan virus corona,”kata Zulfikar.

Dikatakan, jangan takut untuk divaksin karena ini adalah kesempatan baik ikut. Mari dukung terus vaksinasi khususnya di Kabupaten Bungo. Bila sudah vaksin maka lebih aman dari serangan corona. Tapi, meski sudah divaksin masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Hari pertama ini target 600 dosis harus diselesaikan selebihnya dilanjutkan lagi besok. Kegiatan ini untuk mensukseskan program Gerakan Hidup Sehat Masyarakat (Germas) bersama Tim dari Kementrian Kesehatan,”ucapnya.

Sementara Kadinkes Bungo dr Safarudin Matondang, mengapresiasi seluruh pihak terlibat dalam program vaksinasi, terutama bapak Zulfikar Achmad selaku anggota DPR RI. Semoga kalaborasi dan sinergitas ini bisa terjalin dengan baik.

“Alhamdulillah, animo masyarakat ikut vaksinasi sangat luar biasa di Kabupaten Bungo. Tentu dengan terus berkerja sama, maka program vaksinasi ini bisa terlaksana dengan sukses. Vaksinasi juga langkah memutus mata rantai corona,” tutupnya.

Seorang peserta vaksinasi, Harahap mengaku sangat antusias untuk ikut vaksinasi. Ia sangat berterima kasih dengan ZA, Kemenkes, Pemkab Bungo, Gugus Tugas dan aparat yang sudah melayani warga untuk disuntik vaksin.

“Kita terima kasih kepada pak Zulfikar sudah memvasilitasi vaksinasi kepada kami. Karena bila sudah divaksin kami semakin percaya diri untuk berativitas, “tukasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT