Bupati Bungo Hadiri Pengajian BKMT di Dusun Purwobakti

Dibaca: 163 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pengajian Rutin Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tingkat Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo, kembali digelar, Rabu (2/9/2020).

Kegiatan diawali dengan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Periode II Tahap I di halaman Masjid Raudhatul Jannah, Kampung Catur Perdana, Dusun Purwobakti. Diserahkan  secara simbolis oleh Bupati Bungo H Mashuri didampingi Camat Bathin III Asri, Datin Dusun Purwobakti, Lenny Maryani.

“Pengajian BKMT yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutinitas Pemkab Bungo yang digelar secara bergiliran di tiap-tiap Kecamatan,”ucap Mashuri.

Menurutnya, setelah beberapa bulan kegiatan BKMT sempat terhenti akibat pandemi covid-19. Akhirnya kegiatan ini bisa kita laksanakan kembali, tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran BKMT ini selain salah satu sarana dalam memupuk keimanan melalui tausiah guna meningkatkan ukhuwah islamiah kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Kendati begitu, walaupun pengajian yang dilaksanakan ditengah pandemi corona, Hamas berharap tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Kami juga mengajak kepada para orang tua, mari kita jaga anak-anak kita dari segala pengaruh hal-hal negatif yang bisa merusak akhlak dan moral generasi muda kita yang berkembang di tengah masyarakat,”ajaknya.

Sementara Datin Purwobakti, Lenny Maryani berharap keberadaan pengajian BKMT, selain sarana dalam mempererat silaturahmi, juga mampu membina masyarakat terutama generasi muda dalam membentengi diri dari pengaruh dampak negatif.

“Hendaknya dengan keberadaan BKMT ini dapat menjadi media menanamkan akhlak dan ilmu pengetahuan, dalam menjadikan kita sebagai pelopor persatuan dan persaudaraan membangun umat,” tukasnya.

Tampak hadir, Ketua GOW Kabupaten Bungo, Hj Nining Wilasari Apri, Camat Bathin III, Datin Purwobakti, Para Lurah dalam Kecamatan Bathin III, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, serta seluruh majelis Taklim dari tiap Dusun dalam Kecamatan Bathin III yang mengikuti pengajian. (adv/jul)

ADVERTISEMENT