Serka Indra Koramil 416-07/RB, Bekali Anggota Linmas Tentang Harkamtibmas

Dibaca: 66 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka untuk mewujudkan profesionalisme anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang dulu dikenal dengan Pertahanan Sipil (Hansip), terus dilakukan pembinaan oleh para Babinsa di Desa binaannya dalam wilayah teritorial Koramil 416-07/ Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute.

Mengingat anggota Linmas merupakan aset pemerintah desa sangat diperlukan memiliki keterampilan yang memadai, selain harus memiliki ilmu tentang wawasan kebangsaan, juga harus menguasai keterampilan tentang peraturan baris berbaris (PBB), terlebih harus mengetahui tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Linmas.

Selain harus menguasai wawasan kebangsaan, disiplin, jiwa patriotisme, bela negara dan keterampilan PBB, anggota Linmas dituntut pengabdiannya untuk pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di desanya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Serka Indra Gunawan pada saat membekali wawasan kebangsaan dan keterampilan kepada 68 anggota Linmas, bertempat di jalan 14 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Senin (2/9/2019).

Saat dikonfirmasi Babinsa Desa Perintis Serka Indra Gunawan mengatakan, pihaknya membenarkan secara rutinitas dalam setiap tiga bulan sekali dirinya memberikan pembinaan dan pelatihan kepada anggota Linmas yang ada di Desa Perintis.

“Tujuan pembinaan dan pembekalan ini dimaksudkan untuk menciptakan anggota Linmas yang handal dan berdisiplin tinggi, dalam menciptakan Harkamtibmas dijalur lingkungan desa,” terang Babinsa Serka Indra Gunawan.

Sementara Danton Linmas Desa Perintis Joko Sukamto menyebutkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan lintas sektoral yang telah ikut membina anggota Linmas Desa Perintis.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa Serka Indra Gunawan yang selama ini aktif membina anggota Linmas Desa Perintis, untuk kedepan diharapkan pembinaan seperti ini terus berkesinambungan,” ujar Danton Linmas Joko. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT