Niat Ingin Memadamkan Api, Satu Unit Mobil Damkar Malah Terbalik

Dibaca: 413 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Karena panggilan tugas memadamkan api, di wilayah Kecamatan Bathin II Babeko, satu unit mobil damkar malah dapat musibah.

Batapa tidak, karena terburu-buru ingin memadamkan api, tepat di tikungan dekat rumah makan Saiyo Muaro, mobil yang dikemudi Dede Purnama hilang kendali dan terbalik.

BACA JUGA : Breaking News..Mobil Damkar Bungo Terbalik Lalin Macet Total

Pantauan di lokasi arus lalu lintas sempat macet total, karena posisi mobil terbalik di tengah jalan. Satlantas dan anggota damkar berusaha mengevakuasi mobil yang terbalik di jalan lintas Jambi, Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III. Kabupaten Bungo.

“Saat kejadian mobil terbalik, Saya juga berada di dalam mobil posisinya di tengah, karena kondisi sudah tidak bisa dikendali akhirnya mobil terbalik beberapa kali. Namun, Saya tetap bertahan ikut alur mobil terbalik, alhamdulillah Saya tidak apa apa,” kata Syargawi, salah satu petuhas Damkar.

Sementara Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Bungo, Yos Armi dikonfirmasi mengatakan, kuat dugaan anggota melaju dengan kecepatan tinggi karena adab panggilan memadamkan api di Kecamatan Bathin II Babeko.

Karena mengejar waktu, dalam kecepatan tinggi tepat ditikungan dekat rumah makan Saiyo mobil hilang kendali dan terbalik. Untuk korban jiwa tak ada, tapi petugas yang luka-luka sudah diobati melalui layanan BPJS.

“Kalau untuk mobil, sudah diurus oleh asuransi dan ketiga anggota yang luka ringan sudah kita obati. Kejadian itu, tak bisa dihindari karena anggota kita ada tugas memadamkan api di Kecamatan Babeko,” kata Yos Armi. (zek)

ADVERTISEMENT