Dr M Solihin, Kambali Jabat Rektor IAI Yasni Bungo

Dibaca: 179 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Semula menjabat ketua STAI Yasni Muara Bungo dan beralih status menjadi Institut Agama Islam (IAI) Yasni Bungo, Dr. Muhammad Solihin, M.Pd.I akhirnya kembali dilantik menjadi Ketua Istitut Agama Islam (IAI) Yasni Bungo untuk periode 2019-2023.

Pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung di gedung IAI Yasni Bungo, Senin (2/9/2019), oleh ketua Yayasan Yasni Muara Bungo, Drs. H Idham Kholik serta dihadiri Bupati bungo H Mashuri SP, ME, Sekretaris kopertais wilayah XIII Jambi, Dr. As’ad Isma, M.Pd. Anggota DPRD bungo, jajaran pengurus dan staf serta civitas akademika IAI Yasni bungo, Para dosen, ratusan mahasiswa, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati bungo, H Mashuri, menyampaikan ucapan selamat kepada Dr. Muhammad Solihin, kembali menjabat Rektor IAI Yasni Bungo periode 2019-2023.

“Mudah-mudahan kedepan kampus IAI Yasni Muara Bungo, akan menjadi kampus terunggul dikabuaten bungo yang mampu membentuk generasi muda yang intelektual didaerah jambi wilayah Barat,” kata Mashuri.

Terlebih, Mashuri pembentukan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Bungo tidak terlepas dari peran serta seluruh Yayasan lembaga pendidikan di Bungo.

Keberhasilan kampus IAI Yasni, karena itu dirinya juga mempersilahkan pihak Kampus agar mengajukan proposal ke apemda Bungo, untuk bantuan sehingga kampus terus berkembang.

“Pemkab bungo, sudah berkewajiban mendukung seluruh lembaga-lembaga pendidikan dikabupaten bungo untuk bisa maju, karena yang didik adalah generasi muda kita, anak-anak kita,” cetus Mahsuri.

Ketua Yayasan Yasni Muara Bungo, H Idham Kholik mengatakan tidak membayangkan perjalanan kampus ini dari Sekolah Tinggi Agama Islam hingga sekarang menjadi Institut Agama Islam Yasni Bungo.

“Kita tidak pernah terbayangkan, bahwa akan mampu menjadi seperti saat ini, perjalanan yang penuh lika liku dengan diriingi ikhtiar bersama untuk memajukan pendidikan dikabupaten Bungo.

“Alhamdulillah medapat dukungan penuh dari semua pihak dan pemerintah daerah kabupaten Bungo yang telah banyak berkontribusi, hingga menjadi Institut Agama Islam saat ini,”ungkap Idham Kholik.

Sementara, ketua IAI Yasni Bungo, M Solihin usi dilantik mengatakan, atas nama pribadi serta keluarga besar mengucapkan terima kasih kepada para dosen, staf kampus, serta Yayasan IAI Yasni Bungo.

“Selain itu, kepada elemen masyarakat, dan pemerintah daerah Kabupaten Bungo yang terus memberi dukungan serta dorongan dalam mengembangkan dunia pendidikan hingga sampai saat sekarang ini,” kata Muhammad Solihin. (adv/jul)

ADVERTISEMENT