Bupati Bungo Buka Bursa Inovasi Desa 2019

Dibaca: 44 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati bungo H Mashuri didampingi Ketua TP PKK Kabupaten bungo Hj Verawaty Mashuri, buka Bursa Inovasi Desa (BID), kabupaten Bungo, yang berlangsung di Gedung Dharmawanita, Senin (02/09).

Kegiatan tersebut diikuti enam kecamatan, Kecamatan Rimbo tengah, Bathin III, Bungo dani, Tanah Sepenggal lintas, Bathin II babeko, dan Muko-Muko Bathin VII, serta dihadiri Wakil Bupati bungo H Safrudin Dwi Aprianto.

Sekretaris daerah Bungo, H Ridwan is, Ketua GOW Kabupaten Bungo, Hj Nining wilasari apri, Kabid DP3AP2 Provinsi Jambi, Para Rio dan BPD, TIPD, PID, PD, PLD, unsur Forkopimda Bungo, dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati bungo H Mashuri mengatakan kegiatan Inovasi desa tidak hanya kegiatan Ceremonial, tetapi bisa menggali potensi yang ada di desa dan bisa menggerakkan ekonomi didesa dan menyerap tenaga kerja.

“Kita berharap kegiatan ini, desa-desa yang cukup maju bisa menerapkan produk-produk unggulan mereka, baik pada pariwisata, umkm, pertanian dan bidang lainnya, karena Bursa Inovasi Desa ini harus berkontribusi terhadap pembangunan di desa,” ungkap Bupati H Mashuri.

Seperti contoh, Lanjut Bupati bungo H mashuri, di Dusun Lubuk Benteng, Kecamatan Bathin III tersebut memanfaatkan bendungan untuk dijadikan tempat wisata, bahkan banyak dikunjungi masyarakat hingga luar kabupaten bungo.

Sementara, Plt dinas Pemberdayaan Masyarakat Dusun (PMD) Kabupaten bungo Taufik dayat mengatakan program inovasi desa dikucurkan dalam rangka meningkat kan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kapasitas desa dalam perencana dan pelaksana pembangunan desa secara berkualitas.

“Kepada datuk Rio, Ketua BPD serta pemerintah dusun mampu mengetahui potensi dan permasalahan di dusun, yang pada akhir nya agar menemukan formasi yang cocok dan pilihan-pilihan yang akan diterapkan didusun,” katanya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT