Jelang Diksar di Sarolangun, Menwa Sultan Thaha Jambi Gelar Raker

Dibaca: 682 kali

SIDAKPOST.ID, SAROLANGUN – Menwa Sultan Thaha Jambi menggelar rapat kerja dan pembentukan Satgas Apel gabungan se Provinsi Jambi, sekaligus persiapan Pendidikan Dasar Militer (Diksamil), bertempat di Balai Latihan Kerja Kabupaten Sarolangun, Minggu (2/9/2018).

Dalam rapat kerja kali ini, dihadiri oleh Danmenwa, Staf dan serta suluruh para Komandan Batalyon dan juga Komandan Satuan menwa se Provinsi Jambi. Serta para senior dan Almuni Menwa.

Komandan Menwa Sulthan Thaha Jambi, Mayor Inf Mushammid, dimonfirmasi, Ia memgatakan rapat kerja pada dihelar selama dua hari, tanggal 1-2 September dalam agenda, membahas pelaksanaan diksarmil sekaligus pembentukan Satuan Tugas (Satgas) pada diksar nanti.

“Untuk diksarmil bagi seluruh camen nanti akan dilaksanakan di Sarolangun. Atas nama semua jajaran menwa kami sangat berterima kasih ke Pemda Sarolangun yang mendukung penuh giat diksar nanti,” ujar Mushammid.

Sebut Mayor Mushammid, dalam rapat kerja tadi hadir juga para senior menwa dari Sarolangun, seperti, Asnawi, Margono dan Suud. Dalam rapat tadi semua Danyon dan Dansat se Jambi, sudah berkomitmen akan mengirim para Calon Menwa (Camen) untuk di ikutsertakan dalam diksarmil.

“Kalau untuk pelaksanaan diksar, pada awal bulan November 2018 mendatang. Diperkirakan sekitar 180 orang lebih calon anggota menwa yang ikut diksarmil nanti. Selain membahas pelaksanaan diksarmil,” ujar Danmen.

Bahkan kata Danmen tahun 2017 lalu, diksarmil dilaksanakan di Kabupaten Tebo, berjalan sukses dan untuk tahun 2018, di Kabupaten Sarolangun.” Intinya semua Danyon dan Dansat akan bekerja sekuat tenaga agar diksarmil berjalan sukses,” kata Danmen.

Terpisah, Ismail Komandan Batalyon Menwa 006, Sarolangun, dikonfirmasi mengatakan, benar tadi sudah digelar rapat kerja pembahasan terkait giat diksarmil 2018. Dirinya berterima kasih kepada Danmenwa Sultan Thaha Jambi, telah mmemilih Sarolangun tempat pelaksanaan diksarmil.

“Untuk tempat pelaksanaan diksarmil nanti, direncanakan di Kompi Senapan A 142/KJ Sarolangun. Semoga diksarmil nanti berjalan dengan sukses, karena sejauh ini Pemda Sarolangun mendukung penuh kegiatan yang akan kita laksanakan ini,” kata Ismail.

Sebut dia, sekuat tenaga akan berupaya semua rencana kegiatan diksarmil nanti, berjalan sukses karena akan mendidik calon anggota menwa se Provinsi Jambi.” Saya yakin, dengan diksarmil ini membuktikan bahwa menwa di Jambi tetap solid dan eksis,” pungkasnya. (red)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*