Sertu Toni Daryono Latih Paskibra, HUT RI Ke 77 Kecamatan Rimbo Ilir

Babinsa Sertu Toni Daryono, melatih petugas Paskibra Kecamatan Rimbo Ilir. Foto : sidakpost.id/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI, ke-77 Babinsa Sertu Toni Daryono dari Koramil 416-07/ Rimbo Bujang, melatih Paskibra tingkat Kecamatan Rimbo Ilir, dengan peserta perwakilan Siswa – Siswi SMAN 7 Tebo dan SMK Budi Luhur berjumlah Laki – laki 25 orang dan Perempuan 28 orang.

“Latihan ini bertujuan agar para siswa bisa lebih menjiwai dan menyatukan kekompakan sesama mereka dalam hal baris berbaris. Karena paskibra adalah siswa pilihan maka dari itu harus kita latih,”kata Sertu Toni, Selasa (02/08).

Anggota Paskibra haru berdisiplin tinggi sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus agar nantinya dalam pelaksanaan tugas, pengibar bendera 17 Agustus berjalan lancar dan sukses.

“Semua harus bisa kompak dan disiplin karena menjadi anggota paskibra tidak boleh lemah dan harus kuat dan tegas. Semoga latihan ini bisa menambah ilmu bagi seluruh siswa,”ujarnya.

Dijelaskan, latihan difokuskan dengan cara teori dan praktek peraturan baris-berbaris serta disiplin, derap langkah yang tegas dan kompak sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

“Latihan dengan baik penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT, supaya di berikan kekuatan dan kesehatan maupun kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena Paskibra
akan membawa nama baik sekolahan,” pungkasnya. (asa)