Rumah Ketua RT di Bungo Ludes Terbakar, Nenek dan Cucu Sedang Tidur

Tampak Petugas Damkar Bungo Berjibaku Padamkan Api. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Rumah milik ketua RT 12 RW 04, di kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani, Bungo, terbakar sekira pukul 14.46 WIB, Selasa (2/8/2022).

Rumah tersebut milik, Purnama Efendi (48) seorang ASN dan juga selalu ketua RT tempat kejadian. Saat kejadian sang penghuni rumah sedang di kamar tidur siang, ada anak pemilik rumah, Cantigi (14) ,dengan sang nenek Ani (60) tahun.

Kasi Penyelamatan dan pemadaman kabupaten Bungo, Ariyanto ditemui di lokasi kejadian mengatakan, pada saat kejadian ada sang nenek dan cucunya di sedang tidur di kamar. Mereka baru tahu setelah ada ketua pemuda yang memberi tahu.

“Tadi dapat informasi kami langsung ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Beruntung setalah berjibaku padamkan api dibantu warga sekitar maka barang -barang berharga sebagian bisa dibawa keluar dari rumah,”ujar Ariyanto.

Kata dia, yang bisa kita amankan tadi di lokasi ada uang Rp 40 juta, tiga sepeda motor dan surat-surat berharga lainnya. Kalau untuk korban jiwa tidak ada. Tapi bangunan rumah ludes terbakar.

“Tadi kata cucunya, nenek memasak air di dapur setelah itu masuk ke kamar dan berbaring di kamar. Tak lama kemudian ada orang teriak memberi tahu kalau rumah sudah terbakar, akhirnya nenek Ina dan cucunya diselamatkan warga,” katanya. (zek)