Begini Kata UAH, Cara Menyelesaikan Masalah Kehidupan

Ceramah Ustad Adi Hidayat dalam Materi Cara Menyelesaikan Masalah Kehidupan. Foto : Erlin/Capture Tangkap Layar YouTube Adi Hidayat Official

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam materi kali ini, Ustad Adi Hidayat secara terang menyampaikan untuk apa diciptakan di dunia ini. Semua itu di ciptakan untuk beribadah kepada Allah SWT sampai dunia berakhir.

Dalam penjelasannya, Ustad Adi Hidayat menyampaikan, bahwa diciptakan Jin dan manusia tidak lain untuk beribadah kepada Allah. Sebagai mana Allah telah menyampaikan dalam QS 51: 56 sudah jelas untuk apa manusia diciptakan.

“Allah sudah menjelaskan secara jelas di dalam Alquran bahwa, akan menunjuk fungsi dan tempat dimana manusia itu membawa peran sebagai Khalifah dan menjalankan perintah yang sudah jelas untuk dijalankan,”ujar Adi Hidayat dilansir sidakpost.id dari YouTube Adi Hidayat Official.

Dijelaskan, ternyata Allah menurunkan manusia di muka bumi ini dengan misi jelas yang harus dilaksanakan tentang kehidupan dengan bekal petunjuk dari Allah untuk seluruh anak keturunan Adam.

“Allah SWT sudah menegaskan di dalam Alquran ditugaskan Adam dan Hawa ke dunia ini, untuk menjalankan misa yang senang dan menyenangkan. Jadi bila ada orang yang hidup di bumi terus gelisah itu bisa jadi, mereka hidup tersebut itu tidak berpedoman kepada Al-Qur’an,” ujar Adi Hidayat.

Bahkan kata Ustadz Adi Hidayat anak keturunan Adam pasti akan mati. Maka dari itu, selama hidup di dunia jalankan apa yang sudah Allah tetapkan di dalam Alquran.

Kata dia, setalah nabi Adam meninggal dunia maka Allah telah menugaskan Nabi Nuh hingga ke nabi Muhammad SAW dengan membawa misi dari Allah yaitu agar manusia senang dan tenang.

“Semua nabi diutuskan menyampaikan risalah, dan menariknya setiap masa diutuskan Allah dengan pedoman yang jelas sesuai masanya, hingga di masa Rasullullah SAW sampai hingga akhir zaman,” ujarnya.

Ternyata kata Adi Hidaya untuk semua manusia Allah jelas menyampaikan di dalam Alquran sudah jelas. Mulai tidur hingga bangun tidur sudah jelas kalau pedoman hidup itu semua ada di dalam Alquran. Baik itu, bermasyarakat, dalam keluarga semua ada petunjuknya.

“Jadi sejak masa kita dalam kandungan Alquran sudah menjelaskan sampai kita menjadi bayi, sampai kita menjalankan kehidupan di dunia ini sudah sangat jelas dikatakan Allah. Maka cara sangat baik mengatasi masalah kehidupan kita kembali lah dengan petunjuk Al-Qur’an,” tukasnya. (eln)