4 Tips Membuat Konten IGTV Untuk Menarik Minat Audiens

Social Media Foto : sidakpost.id.erlin/redcomm

Tahukah Anda, Instagram sekarang punya IGTV yang memungkinkan Anda melakukan promosi dengan cara yang lebih kreatif? Fitur ini sudah ditambahkan cukup lama pada update aplikasi Instagram. Sayangnya, masih banyak pengguna yang belum memahami konten seperti apa yang cocok ditayangkan di IGTV.

Alasan Anda Perlu Tahu Cara Membuat Konten IGTV yang Menarik Minat Audiens

Instagram menjadi platform media sosial terpopuler saat ini untuk berbagi foto dan video. Hanya saja video yang bisa ditayangkan di feed Instagram durasinya terbatas sehingga sempat membuat pengguna jarang menayangkan video mereka di bagian feed. Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, Instagram melakukan inovasi dengan menyediakan fitur IGTV yang bisa menayangkan secara live kegiatan pengguna atau menayangkan konten video dengan durasi lebih panjang.

Peningkatan fitur IGTV saat ini memungkinkan pengguna Instagram mengunggah video berdurasi hingga 60 menit, yang kemudian malah membuat jumlah pengguna Instagram dari kalangan generasi milenial semakin bertambah. Alasannya, mereka jadi lebih mudah mengekspresikan diri dan berkarya dalam bentuk video yang lebih interaktif.

Di saat yang sama, adanya fitur IGTV membuka peluang bagi brand atau pemilik usaha untuk menjadikan aplikasi ini sebagai media promosi yang bisa meningkatkan Return on Investment (ROI) asalkan Anda mampu menerapkan digital marketing strategy dalam bentuk penyelenggaraan social media campaign yang tepat sasaran.

Agar kampanye yang Anda lakukan bisa menjangkau pasar yang lebih luas, berikut ini 4 tips membuat konten IGTV yang dapat menarik minat audiens untuk berinteraksi.