Serka Syaipul Ajak Generasi, Gelorakan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945

Dibaca: 232 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 76 diimplimentasikan oleh Babinsa Serka Syaipul Efendi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, dengan mengajak generasi muda harus terus menggelorakan jiwa semangat Proklamasi 17 Agustus 1945.

Saat ini bangsa indonesia berada di bulan Agustus yang merupakan bulan penuh histori sejarah indonesia memproklamirkan kemerdekaan indonesia, menuju kebebasan bangsa indonesia dari belenggu penjajahan.

Untuk mengisi kemerdekaan ini, generasi muda anak negeri wajib menghargai jasa para pahlawan kesuma bangsa, yang telah mengorbankan air mata dan darah serta nyawa demi ibu pertiwi merebut kemerdekaan indonesia tercinta ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Serka Syaipul Efendi dihadapan para Siswa, pada saat memasang Selebaran Penerimaan Calon TNI- AD. Bertempat di SMKN 6 Tebo Desa Sapta Mulya, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

“Adik – adik pelajar sejak dini belajarlah dengan penuh disiplin dan persiapkan diri baik fisik dan mental serta ilmu pengetahuan, untuk menjadi Militer atau Anggota TNI bagi yang berminat. Hindari Narkoba, Miras, dan tindak pidana lainnya dan jadilah warga yang sadar hukum,” terang Babinsa Serka Syaipul Efendi, Senin (02/08/2021).

Kepala SMKN 6 Tebo Srisupareng mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini sudah menjalin krmitraan yang cukup baik dengan pihak SMKN 6 Tebo.

“ Semoga kemitraan ini dapat terus dipertahankan, serta berlanjut dimasa datang, “tutup Kepsek Srisupareng. (asa)

ADVERTISEMENT