Dinas Perdagangan Tebo Sebut Kelangkaan Susu Beruang dari Distributor Pusat

Dibaca: 829 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Seperti diberitakan sebelumnya terkait kelangkaan Susu Bear Brand atau yang lebih dikenal dengan Susu Beruang ini mendadak heboh ditengah masyarakat.

Susu beruang yang dianggap memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh apalagi saat masa pandemi seperti sekarang ini, langkanya Susu Beruang ini terpantau diwilayah Kabupaten Tebo maupun Kabupaten Bungo.

Kelangkaan Susu beruang sempat menjadi topik pembicaraan publik dan terutama bagi konsumen, menyikapi kondisi ini Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenagakerja (Disperindagnaker) Kabupaten Tebo, hari ini turun kelapangan guna menelusuri kelangkaan Susu Beruang kepada pedagang di Muara Tebo.

Kepala Dinas Perindagnaker Kabupaten Tebo, melalui Kabid Perdagangan Edi Sopyan dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, membenarkan dirinya langsung menelusuri dan memomitor kepadagang, terkait langkanya Susu Beruang di Kabupaten Tebo.

Di Kecamatan Tebo Tengah kita telusuri dan kita tanyakan kepada pihak Indomart, Alfamart dan Grosir, menjelaskan bahwa kelangkaan Susu Beruang di Kabupaten Tebo sudah berlangsung sejak dua bulan yang lalu.

“Hasil penelusuran kita ke pedagang sementara ini disimpulkan tidak ada penimbunan barang di pedagang, melainkan kelangkaan Susu Beruang dikarenakan tidak adanya pengiriman barang dari Distributor pusat,”terang Kabid Edi Sopyan, Senin (02/08/2021).

Sementara itu pemilik Toko Grosir di Muara Tebo, Dai membenarkan bahwa kelangkaan Susu Beruang di Kabupaten Tebo sudah ada selama dua bulan ini.

“Kelangkaan Susu Beruang ini dari Distribusi pusat, masalahnya kami sudah dua bulan tidak ada kiriman Susu Beruang dari Distributor,”kata Dai. (asa)

ADVERTISEMENT