Diduga Asal Jadi, Jalan Baru di Rantau Ikil Sudah Rusak

Dibaca: 309 kali
Inilah Kondisi Jalan Yang Baru Selesai di Aspal di Dusun Rantau Ikil, Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Proyek pengaspalan jalan lingkungan yang berada di dekat SMPN 2 Jujuhan menuju kantor Rio Dusun Rantau Ikil itu, terlihat asal jadi. Betapa tidak, warga yang sangat berharap jalan diaspal dengan baik malah mereka kecewa dengan kulaitas jalan yang kurang bagus.

Informasi yang diperoleh sidakpost.id, jalan berukuran lebih kurang 2 KM itu, selain untuk jalan aktivitas di wilayah sekitar, jalan itu juga sebagai sarana bagi pengembangan permukiman di dusun setempat.

Namun anehnya, mulai pengerasan hingga kini sudah diaspal tidak terlihat papan proyek yang terpasang di pinggir jalan. Ironisnya, pihak Dusun juga tidak mengetahui siapa yang punya proyek tersebut, karena tak ada papan informasi.

Rio Dusun Rantau Ikil, H Alkhafi, saat dikonfimasi via telepon selulernya mengatakan bahwa, jalan yang dikerjakan itu, pihaknya tidak tahu siapa kontraktor yang mengerjakannya. Karena tidak ada papan proyek juga tak ada.

“Pada dasarnya, kami sangat senang jalan sekitar sini bisa di aspal, akan tetapi melihat kualitasnya seperti ini warga kami juga sangat kecewa. Maka dari itu, kami sangat berharap pihak terkait agar melihat secara langsung kondisi jalan tersebut dan memperbaiki jalan yang baru selesai diaspal itu,” kata Rio H. Alkhafi, Jumat (2/08).

Terpisah, Anggota DPRD Bungo, dari fraksi PKS Dharmawan dengan tegas mengatakan, kepada dinas terkait dan kontraktor harus benar-benar memperhatikan kualitas jalan itu, sesuai jadwal yang ada.

Sebelum di buat, kata Dharmawan pasti dikaji terlebih dahulu, bagaimana jalan tersebut bisa dibangun dengan baik. Jangan asal dibangun saja, masyarakat yang dirugikan.

“Jadi, solusinya dinas terkait serta kontraktornya harus bertanggungjawab. Jangan karena ingin cepat jalan dibuat asal jadi yang rugi masyarkat juga. Oleh karena itu, keluhan dari masyarakat itu harus cepat ditanggapi,” tegasnya. (zek

ADVERTISEMENT