Desa Rimbo Mulyo, Tuan Rumah MTQ Ke-35 Tingkat Kecamatan Rimbo Bujang

Dibaca: 346 kali
Bupati Tebo, H Sukandar Buka Secara Resmi MTQ ke-35 Tingkat Kec.Rimbo Bujang.

SIDAKPOST.ID TEBO – Musabaqoh Tilawatir Qur’an ( MTQ) Ke-35 Tingkat Kecamatan Rimbo Bujang, resmi dibuka oleh Bupati Tebo, H, Sukanda, di tandai dengan pemukulan Beduk, bertempat di depan halaman kantor Desa Rimbo Mulyo, Jum’at (2/8/2019) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Tebo, Camat Rimbo Bujang berserta forkopincam, Kepala KUA Rimbo Bujang, Danramil 07/ Rimbo Bujang, para Kades dan lurah dalam Kecamatan Rimbo Bujang, tokoh msyarakat, adat, pemuda, serta tamu undangan lainnya.

Kades Rimbo Mulyo Nisman dalam sekaligus ketua umum panitia MTQ menyampaikan, terima kasih kepada panitia dan masyarakat Rimbo Mulyo yang sudah bekerja keras dalam menyiapkan penyelenggaraan pembukaan MTQ Ke 35 Tingkat Kecamatan Rimbo Bujang.

Dikatakannya, MTQ tingkat Kecamatan Rimbo Bujang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 2 hingga 4 Agustus 2019. Tujuan di gelarnya MTQ untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-qur’an,” Ujar Nisman.

Sementara Camat Rimbo Bujang Hj, Siti Nariyah, mengatakan, mengucapkan terimakasih atas partisipasi Msyarakat Desa Rimbo Mulyo hingga terlaksana pembukaan MTQ Ke-35 Tingkat Kecamatan Rimbo Bujang , yang sebentar nanti akan di buka langsung oleh Bupati Tebo.

“MTQ ini agenda rutin setiap tahun dalam rangka menjaring Qori dan Qoriah untuk ke MTQ tingkat Kabupaten Tebo. Kami mengajak kepada umat Islam di kecamatan Rimbo Bujang khususnya dan di Tebo, untuk bisa mengamalkan amalan isi Al-Qur’an dalam kehidupan sehari- hari,” harap Hj, Siti Nariyah.

Sementara itu, Bupati Tebo H, Sukandar dalam sambutannya sekaligus membuka acara MTQ mengatakan, MTQ bukan sekedar ajang lomba saja, melainkan untuk syiar agama, akan tetapi juga menjadikan Al-Qur’an sebagai lamdasan dalam hidup sehari-hari.

“Kegiatan MTQ tingkat kecamatan di kabupaten Tebo semua di kecamatan sudah di laksanakan, maka dari itu Bupati Tebo, menyampaikan bahwa akhir bulan September akan di gelar MTQ tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Bungo,” ucap Bupati.

Selain itu, bagi juara satu Pemkab Tebo, sudah menyiapkan hadiah sebagai umroh. Ini semua tak lain sebagai bentuk mitivasi serta dorongan agar para Qori dan Qori’ah yang juara tetap semangat.

“Dengan memgharapkan ridho Allah SWT, MTQ ke-35 tingkat Kecamatan Rimbo Bujang, secara resmi dibuka. Selamat mengikuti dan bagi para peserta jaga kesehatan hingga bisa mengikuti MTQ ini hingga akhir nanti,” tukasnya. (adv/nwr)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT