Bupati Dharmasraya Targetkan 2020 Command Centre Beroperasi

Dibaca: 123 kali

SIDAKPOST.ID, DHARMASRAYA – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan kembali menggelar pertemuan dengan tim dari PT. Telkom Indonesia perwakilan Padang di Rumah Dinas, bupati pada Jum’at (2/08/2019).

Pertemuan kedua antara bupati dengan tim dari PT. Telkom ini adalah untuk kembali membahas persiapan pembangunan Command Centre di Kabupaten Dharmasraya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Komimfo) Kabupaten Dharmasraya dan sejumlah perangkat daerah terkait.

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, kini terus mematangkan persiapan pembangunan Command Centre. Sebagai langkah untuk mewujudkan Dharmasraya Smart City. Pembangunan command centre ini dapat sesegera mungkin akan di mulai.

“Target kita bulan 6 tahun 2020 sudah selesai dibangun dan bisa dioperasikan. Untuk itu, mohon doa dan dukungan dari masyarakat serta stakeholder, agar target pembangunan command centre ini tercapai,” tegas Bupati Dharmasraya.

Sementara, Kepala Dinas Diskominfo Kabupaten Dharmasraya, Sutan Taufik, menjelaskan, pasilitas command centre dirancang memang untuk menampilkan data dari berbagai sumber secara simultan sehingga mempermudah akses dan pengolahan data.

“Command centre pemerintahan daerah, salah satu fungsi terpenting adalah untuk menampilkan semua data dari setiap Instansi dengan cepat, secara real time, dan simultan sehingga Kepala Daerah mampu mengetahui kondisi daerah yang dipimpinnya sehingga dapat mengambil satu keputusan yang tepat dan cepat,” katanya. (Humas/Red)

ADVERTISEMENT