Gadeng BKTM Polsek, Mahasiswa KKU Posko IX STIA Sosialisasi Narkoba di SMAN 5 Tebo

Dibaca: 222 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Mahasiswa Kuliyah Kerja Usaha (KKU) STIA Setih Setio Muara Bungo, yang berada di Desa Sukadamai, Kecamatan Rimbo Ulu, mengadakan sosialisasi pengaruh narkoba, di SMAN 5 Tebo, pada Kamis (2/8/2018).

Sosialisasi narkoba kali ini, Mahasiswa KKU STIA bekerjasama dengan Polsek Rimbo Ulu, pemateri Bhabknkamtibmas, Polsek Rimbo Ulu, Bripka Buntoro.

Kepala SMA N 5 Tebo melalui salah satu guru Sarpan menyampaikan, pihaknya berterimakasih kepada mahasiswa STIA SS Bungo, yang telah melaksanakan sosialisasi akan bahaya narkoba.

“Mewakili sekolah, kami sangat berterima kasih dengan diadakan sosialisasi ini oleh mahasiswa KKU posko IX. Karena kita tahu bahwa narkoba kini sudah sangat mengacam generasi muda,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas Desa Sukadamai Bripka Buntoro, dalam paparannya mengatakan narkoba, sangat berbahaya karena bisa merusak masa depan generasi bangsa. Dan jangan sekali-kali mencoba dan terjerumus kepada narkoba.

“Intinya jangan sekali-kali mencoba narkoba dari siapapun, karena sangat berbahaya bisa merusak masa depan. Untuk itu, selain orang tua semua kita harus berperan untuk memerangi narkoba,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Posko IX, Azroni mengatakan, selama di tempat KKU di Desa Sukadamai, semua kegiatan yang dilaksanakan mendapat tanggapan positif dari warga. Sosialisasi narkoba ini, merupakan salah satu program KKU kami, karena narkoba sudah merajalela,” ujarnya.

Sebut dia, dengan diadakan sosialisai ini maka para siswa bisa memahami akan bahaya narkoba baik dilingkungan sekolah maupun di lingkungan sekitar.

“Terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memfasilitasi kami melaksanakan sosialisai ini, semoga seluruh siswa disini terhindar dari hal yang bisa menjerumuskan masa depan,” ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT