Bupati Bungo, H Mashuri Resmi Terima Anugerah Adipura

Dibaca: 752 kali
Bupati Bungo Mashuri, di Dampingi, Istri Hj Verawati Mashuri, Ketua DPRD Bungo, Dandim 0416/Bute,Kapolres Bungo, Kajari Bungo.

SIDAKPOST.ID,BUNGO – Anugerah Adipura resmi diterima Bupati Bungo H Mashuri (Hamas), di Manggala Wanabakti Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Penyerahan dilakukan oleh Menteri Perekonomian Darmin Nasution bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di hadapan Presiden RI Joko Widodo.

Hamas menerima penghargaan bersama 14 kepala daerah lainnya, sementara 17 peraih anugerah Adipura lainnya menerimanya tadi malam, di tempat sama tanpa dihadiri Presiden.

Penyerahan anugerah Adipura itu dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017 dan peresmian Landmark Hutan Indonesia.

Bupati Bungo Hamas SaatbTerima Anugerah Adipura.

Usai menerima penghargaan Bupati Bungo H Mashuri mengucapkan rasa syukurnya. H Mashuri juga mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang sudah bekerja keras sehingga pada akhirnya, penantian lebih dari dua dekade Alhamdulilah, tahun ini kita bisa meraih Anugerah Piala Adipura.

“Terimakasih atas kerja keras dan perjuangan masyarakat dan seluruh pihak sehingga ini bisa dicapai. Tentu ini bukan tujuan akhir, ini adalah tonggak yang kuat untuk Bungo yang lebih baik, lebih bersih,”ujar Hamas selaras yan ditulisnya di laman Facebook miliknya.

Mempertahankan dan menjaga kebersihan, lenjut Hamas akan menjadi hal yang mutlak harus dilakukan, tak hanya pemerintah tapi juga peran serta masyarakat.

“Sekali lagi terimakasih kepada masyarakat dan seluruh pihak yang sudah bekerja keras, TERKHUSUS bagi petugas kebersihan yang sudah bekerja siang dan malam, saya sangat -sangat berterimakasih,” tuturnya lagi.

Prestasi ini, harap Hamas, semoga menjadi motivasi bagi masyarakat dalam membentuk pola hidup disiplin, terutama dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Aparat pemerintah di seluruh jajaran sebutnya, punya tanggung jawab besar untuk meningkatkan prestasi kerja.

“Kita boleh berbangga, tapi tak boleh terlena. Ini merupakan motivasi bagi pemerintah bersama masyarakat agar tak pernah berhenti berjuang menciptakan Bungo yang lebih bersih,” tukasnya.

Mendampingi Hamas, Ketua TP PKK Hj Verawaty Mashuri, terlihat unsur Muapida, Dandim 0416/Bute,Letkol Inf Edi Budiman, Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang, Kajari Sugiyatna, Ketua DPRD Bungo Ria Mayang Sari.

Untuk diketahui kamis 3 Juli 2017 besok, penyambutan di bandara Muara Bungo. Dan piala Adipura tersebut akan diarak keliling Kota Muara Bungo. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT